Ramadan 1439 H

Pantau Harga dan Ketersediaan Pangan Polda Sumut Sidak Pasar

Kompol Roman Smaradhana Elhaj mengatakan sidak ini dilakukan untuk mengecek harga kebutuhan pokok dalam rangka menjaga stabilitas harga

Pantau Harga dan Ketersediaan Pangan Polda Sumut Sidak Pasar
Tribun Medan / Sofyan Akbar
Tim Satgas Pangan DitReskrimsus Polda Sumut saat melakukan sidak di pusat pasar, Sabtu (19/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - DitReskrimsus Polda Sumut bagian Subdit I Indag yang merupakan Tim Satgas Pangan bersama Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH), Bulog, Balai Karantina, KPPU (perwakilan Medan) melakukan sidak ke Pusat Pasar dan Pasar Sukaramai, Jumat (18/5/2018) kemarin.

Kasubdit I Indag DitReskrimsus Polda Sumut Kompol Roman Smaradhana Elhaj mengatakan sidak ini dilakukan untuk mengecek harga kebutuhan pokok dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dalam menghadapi hari besar keagamaan bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 H.

Sidak ini, katanya dipimpin oleh Ketua Tim I Kompol Amri dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga siang.

"Sebelum pelaksanaan sidak terlebih dahulu dilakukan apel dan arahan dari Ketua Tim I kepada personil yang terlibat,"katanya.

Roman menyatakan tim bergerak ke Pusat Pasar dan Pasar Sukaramai menemui pedagang sekaligus menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok dan ketersediaan bahan pokok.

"Dari hasil pengecekan tersebut belum ditemukan kenaikan harga yang signifikan atau harga kebutuhan pokok masih relatif stabil," jelasnya, Sabtu (19/5/2018).

Dalam sidak tersebut, Roman memaparkan, untuk beras premium harganya Rp 12.000/kg, beras medium Rp 8.800/kg, beras merah Rp 40.000, bawang putih Rp 24.000/kg, cabai merah Rp 32.000, cabai hijau Rp 32.000, daging ayam ras Rp 32.000, daging sapi Rp 120.000, gula pasir Rp 11.500 dan minyak makan Rp 11.000.

Ia menerangkan, sidak pasar ini akan dilakukan dua hari sekali di beberapa pasar yang ada di Kota Medan dan Sumatera Utara selama bulan suci Ramadan.

"Setiap dua hari sekali dilakukan sidak Tim 1 khusus pertanian, Tim 2 peternakan dan perikanan dan Tim 3 perindustrian,"ujar Roman.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: akb lama
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved