Polda Sumut Rutin Lakukan Patroli Pengamanan Ekstra Selama Bulan Suci Ramadan

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama bulan suci Ramadan seperti pembobolan rumah

Apel gabungan 900 personel dalam rangka cipta kondisi di lapangan merdeka, Sabtu (19/5/2018) dinihari. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama bulan suci Ramadan seperti pembobolan rumah, yang lazimnya sering terjadi sehabis subuh. Polda Sumut rutin lakukan patroli di jam rawan menjelang subuh.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan pengamanan dan patroli rutin dilakukan baik oleh personel terbuka yang berseragam maupun personel yang tidak berseragam tertutup.

"Kita fokus patroli pada jam-jam rawan mulai dari jam 02.00 WIB hingga menjelang subuh," kata Tatan, Sabtu (19/5/2018).

Perwira melati dua ini, menambahkan bahwa untuk pengamanan melibatkan semua personel Polda Sumut dan Polres jajaran, yang dikerahkan rutin selama bulan suci Ramadan. Tentu diwaktu ramadan ini pengamanan yang rutin dilakukan ini, lebih ditingkatkan lagi.

"Walau ini kegiatan rutin, tapi volume intensitas petugas yang diturunkan lebih banyak. Mungkin kalau sebelumnya personel yang dikerahkan misalnya hanya 20 sekarang bertambah dua kali lipat dari sebelumnya," ujar Tatan.

"Yang jelas Pak Kapolda sudah memerintahkan langsung kepada jajaran untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sehingga masyarakat nyaman dan tidak was-was. Terutama pada jam-jam kecil yang sering dilakukan oleh kelompok-kelompok kriminal melakukan kejahatan," tegas Tatan.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved