Pengemis Ditemukan Meninggal, Ternyata Simpan Uang Belasan Miliar di Bank!

Fatima Othman, 52 tahun, mengejutkan publik ketika kematiannya mengungkapkan kekayaan nyata yang bernilai jutaan dolar.

Pengemis Ditemukan Meninggal, Ternyata Simpan Uang Belasan Miliar di Bank!

TRIBUN-MEDAN.com-Seorang pengemis jalanan di Labenon, Fatima Othman, 52 tahun, mengejutkan publik ketika kematiannya mengungkapkan kekayaan nyata yang bernilai jutaan dolar.

Polisi yang menyelidiki rekeningnya terkejut mengetahui bahwa wanita ini walupun sering kali terlihat meminta-meminta di jalan, ternyata memiliki harta yang dianggap tidak logis dengan kondisi selama hidupnya.

Seperti dikutip dari Dailymail, ketika mayatnya ditemukan di sebuah mobil di kota Barbir, polisi menemukan uang tunai dalam kantong plastik hitam senilai LBP 5 juta atau sekitar Rp46,9 juta.

Polisi pun memeriksa akunnya di bank dan menemukan bahwa Fatima memiliki uang dalam rekening sebanyak LBP 1,7 miliar atau sekitar Rp 16,4 miliar. Inspeksi yang dilakukan oleh polisi didasarkan pada penemuan buku rekening deposito banknya.

Menurut juru bicara polisi Joseph Musallem, kematian Fatimah tidak memiliki unsur kriminal dan korban meninggal diyakini sebagai serangan jantung.

Namun, tambahnya, sungguh mengejutkan menemukan uang tunai dalam jumlah sangat besar dari seorang pengemis yang memohon-mohon di jalanan.

Menurut laporan surat kabar lokal, Fatimah kehilangan tangan dan kakinya karena menjadi korban Perang Sipil di sana.

Hidupnya mendapat perhatian publik dan dianggap sebagai selebritas setelah sebuah foto menunjukkan seorang anggota tentara memberinya minuman tersebar di media sosial.

Anggota tentara itu juga menerima pujian dan penghargaan atas sifat kemanusiaan yang ditunjukkannya kepada Fatimah.

Pihak berwenang berhasil melacak keluarga Fatimah dan mereka dikabarkan telah mengubur janazah perempuan itu di desanya di Ain Al-Zahab di Akkar.

Keluar Fatimah pun terkejut ketika diberitahu tentang jumlah kekayaannya yang dimiliki mendiang. (*)

Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved