Breaking News:

Pilgub Sumut

Djarot-Sihar Kunjungi Penderita Stunting di Medan

Raut terkejut terlihat di wajah Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat dan Cawagub Sumut Sihar Sitorus setelah melihat

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar |
Djarot-Sihar berkunjung ke permukiman padat penduduk di Jalan Pintu Air 4, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Rabu (23/5/2018). (IST) 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Raut terkejut terlihat di wajah Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat dan Cawagub Sumut Sihar Sitorus setelah melihat anak penderita stunting dan warga miskin di Kota Medan.

 Temuan itu terungkap ketika pasangan calon nomor urut dua tersebut berkunjung ke permukiman padat penduduk di Jalan Pintu Air 4, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Rabu (23/5/2018).

Anak penderita stunting yang pertama kali didatangi pasangan Djoss tersebut bernama Kesya. Bocah berusia dua tahun itu merupakan buah hati pasangan S Lature dan Weni Sarumaha ini sejak lahir sudah menderita gizi buruk.

"Nantinya kartu Sumut Sehat itu bisa untuk pengobatan Kesya," ujar Djarot sambil menunjukkan replika Kartu Sumut Sehat.

 Pantauan tribun-medan.com, Djarot dan Sihar kemudian mengunjungi rumah seorang janda lanjut usia yang hidup sebatang kara. Sang ibu malang itu bernama Kasnih.

Kepada Kasnih, Djarot dan Sihar kembali memberikan contoh replika Kartu Sumut Pintar.

Ternyata, kedatangan Djarot dan Sihar membuat hati Kasnih tak dapat menutupi rasa senangnya hingga berurai air mata.

"Saya senang Pak Djarot memberi contoh Kartu Sumut Sehat. Kiranya semoga pak Djarot dapat terpilih," ujar Kasnih menyeka air mata.

Tak sampai disitu, paslon nomor urut dua itu juga mengunjungi dua wanita kakak beradik yang sudah lanjut usia. Keduanya bernama Juminam dan Sarinah memang sudah lama hidup menjanda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved