Oknum Guru SD Ditangkap Polisi, Nekat Bawa Pistol Sambil Mengajar di Sekolah

Seorang oknum guru di salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur

Oknum Guru SD Ditangkap Polisi, Nekat Bawa Pistol Sambil Mengajar di Sekolah
KOMPAS
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com, OKU TIMUR - Seorang oknum guru di salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, ditangkap polisi lantaran kedapatan membawa sepucuk senjata api rakitan berjenis pistol saat mengajar di kelas.

Oknum guru inisial SH (29) itu ditangkap petugas saat hendak pulang ke rumahnya oleh jajaran Satreskrim Polres OKU Timur. Polisi menangkap SH setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

SH diketahui mengajar di SD Negeri Desa Mendayun, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, dari tersangka petugas mendapatkan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan beserta beberapa butir peluru.

“Tersangka mengajar membawa senjata api rakitan, ada masyarakat yang melapor, langsung kami tanggapi dan ternyata benar," kata Erlin saat dikonfirmasi, Rabu (23/5/2018)

Erlin mengatakan, dari hasil pemeriksaan senjata api rakitan itu dibeli pelaku dari orang lain beberapa bulan lalu. SH mengaku membawa senjata saat mengajar untuk menjaga diri lantaran daerah tempatnya bekerja dikenal rawan.

"Bilangnya untuk jaga diri saja, karena jalan yang dilalui untuk sampai sekolah rawan. Kami amankan tersangka, karena khawatir nanti dipergunakan untuk kejahatan” jelas Erlin.

Atas perbuatannya, SH kini terpaksa mendekam di sel tahanan Polres OKU Timur lantaran melanggar Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved