Pilkada Deliserdang Diikuti Calon Tunggal, KPU Jadwalkan Debat Pertajam Visi Misi

Karena hanya satu calon yang berhak mengikuti debat pertajam penyampaian visi misi ini hanya diikuti satu pasangan tunggal

Pilkada Deliserdang Diikuti Calon Tunggal, KPU Jadwalkan Debat Pertajam Visi Misi
TRIBUN MEDAN/INDRA SIPAHUTAR
Calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Pasca Mahkamah Agung (MA) menolak upaya hukum Kasasi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang (Bapaslon) Sofyan Nasution-Jamilah, KPU Deliserdang langsung mengagendakan penjadwalan untuk pelaksanaan debat pertajam visi misi calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang.

Karena hanya satu calon yang berhak mengikuti debat pertajam penyampaian visi misi ini hanya diikuti satu pasangan tunggal yang  dan M Ali Yusuf Siregar.

Pelaksanaan tahapan ini sempat tertunda karena belum adanya kepastian hukum soal perkara Sofyan Jamilah sebelumnya.

Komisioner KPU Deliserdang divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Bobby Indra Prayoga mengatakan diagendakan kalau jadwal debat pertajam visi misi itu akan direncanakan akan dilaksanakan pada 28 Mei.

Pelaksanaanya pun masih tetap akan disiarkan secara langsung disalah satu televisi swasta dan dilakukan di hotel Wings dekat Kualanamu. Disebut kalau pelaksanaan debat akan dilakukan sebanyak dua kali.

" Senin depan kemungkinan acaranya. Ini kita masih terus kordinasi sama stasiun tv yang akan menayangkan untuk masalah waktu live nya. Kita juga sudah kordinasi sama LO (narahubung) calon. Ya sedang lakukan persiapan lah kita sekarang ini,"ujar Bobby Rabu, (23/5/2018).

Bobby yang juga merupakan mantan wartawan harian terbitan Medan ini menambahkan banyak hal yang langsung mereka lakukan pasca diketahuinya putusan Kasasi Sofyan Jamilah.

Ia menyebut salah satu hal tercepat dilakukan adalah pemesanan kertas suara. Dibilangnya begitu informasi Kasasi diketahui mereka pun langsung berkordinasi dengan pihak percetakan.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved