Terciduk Pemiliknya, Pria Ini Santai Jalan-jalan Pakai Motor Curian

Menyadari sepeda motornya telah di gondol maling, korban lantas menghubungi teman-temannya guna memberitahukan kejadian yang dialaminya.

Terciduk Pemiliknya, Pria Ini Santai Jalan-jalan Pakai Motor Curian
TRIBUN MEDAN/Ho
Pelaku curanmor inisial S saat berada di Polsek Patumbak 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, mengamankan seorang pria pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berinisial S (32).

Warga Jalan Pertahanan Patumbak, Dusun lll, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang itu ditangkap, Kamis (24/5/2018) lalu sekira pukul 13.00 WIB.

Ia ditangkap setelah korbannya, Padan Bangun (40), warga Jalan Deli Tua, Gang Keliling, No 55, Kelurahan Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, membuat laporan.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu M. Ainul Yaqin, menjelaskan, ditangkapnya S, setelah mencuri satu unit sepeda motor merk Honda Revo, dengan nopol BK 3176 MZ, dan sebuah tas ransel warna cokelat yang berisikan baju, dan celana milik korban.

Peristiwa itu terjadi saat korban berada di ladang miliknya, berlokasi di Jalan Pantai Rambung, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang pada Senin (21/5) siang lalu, sekira pukul 14.00 WIB.

“Saat itu, korban datang ke ladang jagung miliknya yang berada di Jalan Pantai Rambung Desa Sigara-gara, dengan memarkirkan sepeda motornya di pinggiran ladang jagung. Namun, usai membersihkan rumput di ladangnya, dan ketika mau pulang sekira pukul 16.00 WIB, sepeda motor yang diparkirkannya telah tiada,” Ucap Kanit Reskrim polsek Patumbak Iptu M Ainul Yaqin, Minggu (27/5/2018).

Menyadari sepeda motornya telah di gondol maling, korban lantas menghubungi teman-temannya guna memberitahukan kejadian yang dialaminya.

Lalu korban dan teman-temannya melakukan pencarian di daerah sekitar, namun, tidak menemukan sepeda motornya.

Akhirnya korban membuat laporan ke Polsek Patumbak. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyidikan dilapangan, guna mencari dan mengumpulkan keterangan dari warga.

Walau telah membuat laporan, namun korban terus mencari keberadaan sepeda motor kesayangannya yang hilang itu bersama petugas kepolisian.

Sampai akhirnya pada Kamis 24 Mei 2018, sekira pukul 09.00 WIB, korban bersama anggota kepolisian melihat sepeda motornya dibawa orang tidak kenal (OTK).

Melihat sepeda motor miliknya dikendarai OTK, lalu korban bersama petugas langsung menangkap pelaku, dan memboyongnya ke Polsek Patumbak, guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kepada pelaku kami jerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” ucap Kanit Reskrim. (cr19/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved