Capres 2019

Habib Rizieq Dapat Dukungan Alumni 212 Jadi Capres dan Cawapres Anies Baswedan, Tantang Jokowi?

Rizieq Shihab akan diperjuangkan menjadi Capres 2019 karena mayoritas peserta rakornas menginginkan hal tersebut.

TRIBUN-MEDAN.COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan memperjuangkan nama Rizieq Shihab untuk maju sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Menurut Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif, nama Rizieq Shihab akan diperjuangkan menjadi Capres 2019 karena mayoritas peserta rakornas menginginkan hal tersebut.

"Sebagian besar peserta menginginkan agar PA 212 memperjuangkan Imam besar umat Islam, Habib Rizieq Shihab agar menjadi calon presiden Republik Indonesia," ujar Slamet Ma'arif di Aula Sarbini Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Meski begitu, para peserta rakornas PA 212 tetap akan tunduk dan patuh terhadap segala keputusan Rizieq Shihab terkait pencalonannya sebagai presiden.

Slamet Ma'arif menjelaskan bahwa Rizieq Shihab saat ini belum memiliki komitmen apapun tentang pencalonan dirinya sebagai presiden di Pilpres 2019.

Baca: Rizieq Shihab Lolos dari Kasus Penghinaan Pancasila, Polisi Hentikan Penyidikan

Persaudaraan Alumni (PA) 212 membacakan hasil rakornas PA 212 di Aula Sarbini Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).
Persaudaraan Alumni (PA) 212 membacakan hasil rakornas PA 212 di Aula Sarbini Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR)

Baca: Rizieq Shihab Didukung Maju Jadi Capres 2019, Berikut Rekomendasi Rakornas PA 212

Baca: Detik-detik Massa Mengeroyok Hitler Akibat Meme Amien Rais dan Rizieq Shihab, Ini Videonya

Baca: Secara Mengejutkan Cristiano Ronaldo tak Hadiri Peluncuran Jersey, Tanda Hengkang dari Madrid?

"Beliau selalu no comment kalau ditanya masalah pencapresan. Nah ini kita akan perjauangakan dengan partai politik yang memang punya tiket untuk pencapresan," ujar Slamet Ma'arif.

Selain Rizieq Shibah, dalam rakornas PA 212 juga menghasilkan beberapa rekomendasi nama capres untuk Pilpres 2019, seperti Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan.

Saat ini, sudah ada dua figur yang akan maju sebagai capres, yakni Presiden petahana Joko Widodo sudah didukung beberapa partai politik seprti PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, Perindo, dan PSI.

Baca: Prabowo Mendadak Kunjungi Anawar Ibrahim di Malaysia, Ini Foto-fotonya

CAlon lainnya Prabowo Subianto dijadogan Partai Gerindra.

Apakah Rizieq akan menantang Jokowi dan Prabowo pada Pilpres 2019?

Menariknya, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga muncul sebagai rekomendasi calon Wakil Presiden, bersama Ahmad Heriyawan, Hidayat Nur Wahid, Anies Matta, dan Eggi Sudjana.

"Itu tadi beberapa nama yg muncul di forum diskusi dan Rakornas kita," ujar Slamet Ma'arif. (*)

Artikel ini sudah tayang di TribunJakarta.com dengan judul: PA 212 Perjuangkan Rizieq Shihab Jadi Calon Presiden di Pilpres 2019

Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved