Pemilih Pemula Dairi Antusias Sambut Pilkada Serentak 2018

Pelaksanaan Pilkada Dairi 2018 kurang dari sebulan. KPUD Dairi selaku penyelenggara pemilu terus bergiat

Puluhan generasi muda dari beberapa kecamatan menghadiri acara sosialisasi KPUD Dairi di Convention Hotel Mutiara, Jalan Parluasan, Sidikalang pada Rabu (30/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Pelaksanaan Pilkada Dairi 2018 kurang dari sebulan. KPUD Dairi selaku penyelenggara pemilu terus bergiat melakukan persiapan.

Begitu juga dengan kaum muda-mudi di Kabupaten Dairi yang telah berusia 17 atau lebih serta memiliki hak suara di Pilkada Serentak 2018. Mereka seakan tak sabar untuk dapat menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 Juni 2018 mendatang.

Salah satunya Candra Simbolon, pemuda yang mengikuti kegiatan sosialisasi KPUD Dairi di Convention Hotel Mutiara, Jalan Parluasan Dairi ini mengaku sudah memiliki pilihan dalam Pilkada di Kabupaten Dairi.

"Ya saya sudah punya pilihan, dan akan saya pakai di Pilkada nanti. Harapannya calon Bupati yang saya pilih nanti mampu membawa perubahan dan mampu melakukan pembangunan dan membuka lowongan pekerjaan bagi kami generasi muda di Dairi," kata Candra usai kegiatan KPUD Dairi, Rabu (30/5/2018).

Selain itu, ia mengaku akan turut mengajak pemuda seusianya yang berdomisili di sekitar tempat tinggalnya agar turut memberikan hak suara.

"Saya akan ajak teman agar tidak golput pada Pilkada kali ini dan meminta mereka untuk datang ke TPS," sebutnya.

Hal tak jauh berbeda disampaikan Desy br Capah. Ia mengaku sudah mempunyai sosok pemimpin yang akan dipilih pada 27 Juni mendatang.

Menurutnya ia akan menjatuhkan suaranya kepada calon pemimpin yang peduli terhadap pendidikan di Kabupaten Dairi.

"Yang pasti saya memilih bukan karena uang. Saya akan pilih calon pemimpin yang peduli terhadap pendidikan, karena di Dairi kualitas dan fasilitas pendidikannya belum merata," ujarnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved