Garansi Minta Kejati Sumut Periksa  Dumasi Sianturi, Sebut Demo Tidak Berhubungan dengan Pilkada

Kordinator Garansi mengungkapkan kegiatan yang dilakukan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara tak ada hubungan dengan pilkada Kabupaten Dairi 2018.

Garansi Minta Kejati Sumut Periksa  Dumasi Sianturi, Sebut Demo Tidak Berhubungan dengan Pilkada
Tribun Medan/Alija Magribi
Suasana Demo tuntut proses hukum Dumasi Sianturi di Kejati Sumut (4/6/18) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi (Garansi) lakukan demonstrasi di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut Senin (4/5/18). Demonstrasi yang dilakukan adalah menuntut proses hukum ibu salah satu calon Bupati Dairi 2018 yakni Dumasi Sianturi tentang dugaan korupsi dana PKK Tahun Anggaran 2016 senilai 1.8 Miliar.

Kordinator Garansi, Hambali Limbong mengungkapkan kegiatan yang dilakukan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara tak ada hubungan dengan pilkada Kabupaten Dairi 2018. Garansi telah lakukan pemantauan sejak 2017 lalu

"Ini udah kali ketiga kita lakukan demo ke Kejatisu tentang dugaan korupsi Dumasi Sianturi. Tak ada maksud kita menjatuhkan salah satu calon pasangan kepala daerah daerah Dairi pada 2018. Kasus ini telah kita telah follow up sejak tahun 2017. Saat itu ada informasi yang kita temukan dari Kejari Dairi," ujar Hambali Limbong kepada Tribun Senin (4/5/18).

Garansi mengungkapkan bahwa mereka akan selalu pantau penyelidikan kasus dugaan korupsi PKK istri Bupati Dairi (incumbent) Johnny Sitohang tersebut. Sementara dalam sambutannya, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang diwakili Humas menerangkan akan tindak dan konfirmasi kepada Kejaksaan Negeri Dairi

"Saya terima aspirasi mahasiswa dan rakyat. Tentang dugaan korupsi PKK di Dairi ini. Kami sudah konfirmasi kejaksaan negeri Dairi dan memang benar telah ditangani. Proses hukum itu membutuhkan waktu dan kecermatan agar mendapatkan kebijaksanaan hukum. Kami turut berterima kasih atas informasi yang diberikan seperti, ini" ujar Humas Kejati Sumut Yossernold Tarigan di halaman kantor.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved