Pilgub Sumut

Pencoblosan Sebentar Lagi, Mantan Ketua Kongres Umat Islam Ajak Warga Subuh Berjamaah sebelum ke TPS

Masri turut menyayangkan maraknya black campaign akhir-akhir ini menimpa pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah

Pencoblosan Sebentar Lagi, Mantan Ketua Kongres Umat Islam Ajak Warga Subuh Berjamaah sebelum ke TPS
Tribun Medan/Nanda F Batubara
Edy Rahmayadi usai menggelar buka puasa bersama para ulama, ustaz dan tokoh agama Pantai Timur Sumut di kediamannya Jalan Karya Tani, Medan, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Mantan Ketua Panitia Kongres Umat Islam Sumut, Masri Sitanggang mengajak warga Sumut untuk Salat Subuh berjamaah di masing-masing masjid sebelum datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilgub Sumut 2018-2023, Rabu (27/6/2018) mendatang.

Masri mengajak umat Muslim di provinsi ini untuk mengikuti aksi yang diberi nama Gerakan Subuh Berjamaah tersebut.

"Kita gunakan hak suara dengan ke TPS usai Gerakan Subuh Berjamaah yang selama ini sudah berjalan di seluruh kabupaten dan kota. Untuk itu l, tugas kita para dai, ustaz dan ulama untuk bergerak mengajak umat Islam merapatkan shaf, pererat ukhuwah kita lewat Gerakan Subuh Berjamah itu," ujar Masri pada acara buka puasa bersama para ulama, ustaz dan tokoh agama Pantai Timur Sumut di kediaman Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Jalan Karya Tani, Medan, Jumat (8/6/2018).

Masri mengatakan, hasil kongres yang digelar beberapa waktu lalu telah membuahkan hasil keputusan.

"Sesuai dengan Kongres Umat Islam, kita wajib memilih dan memenangkan calon pemimpin Sumut yang Islam-Islam. Kita bersatu dan solid, InsyaAllah calon nomor urut satu menang," kata Masri.

Masri turut menyayangkan maraknya black campaign akhir-akhir ini menimpa pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Pada acara yang sama, Ketua Dewan Dakwah Sumut yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut Ahmad Husein mengatakan, sebagian warga Sumut gerah dengan adanya klaim bahwa warga Sumut adalah warga yang korup.

"Lewat gerakan subuh berjamaah ini kita perkuat kekuatan kita memenangkan Eramas. Jangan ada yang Golput,  datang ke TPS pilih nomor satu dan kita kawal pemilihannya. Selanjutnya kepada Allah tetap kita bermohon keberkahan dan ridhoNya," ujar Ahmad.

Masih pada kesempatan yang sama, Sekretaris MUI Sumut Ardiansyah mengatakan, kaum munafikun merupakan kaum yang sangat dikhawatirkan dalam perjuangan menegakan agama Islam.

Ardiansyah mengatakan, oknum yang tergolong kaum tersebut harus dikeluarkan dari barisan.

"Bukan orang kafir yang kita khawatir, tapi orang-orang munafik yang ingin memecah belah ukhuwah kita. Untuk itu mari kita hidupkan Subuh Berjemaah. Kami yakin, kita akan mencetak sejarah di Pilgub Sumut nanti," ujarnya.

(nan/tribun-medan.com)

Penulis:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved