Idul Fitri 1439 H

Antisipasi Kemacetan, Polsek Firdaus Rekayasa Lalu Lintas di Pintu Tol Desa Pon

Untuk pengguna kendaraan dari arah Tebing Tinggi menuju Medan, diarahkan petugas untuk masuk ke dalam jalan masuk tol

Antisipasi Kemacetan, Polsek Firdaus Rekayasa Lalu Lintas di Pintu Tol Desa Pon
Tribun Medan / Dohu Lase
Kondisi lalu lintas di pintu masuk tol Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, terpantau cukup ramai, Minggu (17/6/2018) petang 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.com, SERDANGBEDAGAI - Kondisi lalu lintas di pintu masuk tol Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, terpantau cukup ramai, Minggu (17/6/2018) petang. Namun, arus lalu lintas tetap lancar berkat bantuan aparat kepolisian.

Untuk pengguna kendaraan dari arah Tebing Tinggi menuju Medan, diarahkan petugas untuk masuk ke dalam jalan masuk tol lalu memutar di salah satu putaran yang ada di dalamnya. Sementara pengguna kendaraan dari Medan menuju Tebing Tinggi, tetap lurus saja.

"Jadi, ini kita lakukan rekayasa lalu lintas supaya tidak timbul kemacetan antara kendaraan yang keluar dari tol dengan kendaraan yang hendak lurus ke jalan arteri," ungkap Kapolsek Firdaus sekaligus Kapospam IV Simpang Tol Rampah Kiri, AKP R Samosir.

Dikatakannya, rekayasa lalin ini hanya dilakukan jam-jam tertentu, saat kondisi lalin ramai.

"Tujuan kita melakukan rekayasa lalin ini tentu agar pemudik bisa tiba di tujuan dengan selamat," ujar AKP R Samosir mengakhiri.

Baca: Hari ke 3 Lebaran, Arus Lalu Lintas Medan Menuju Sei Rampah Lancar

Pantauan Tribun Medan mulai pukul 17.30 WIB hingga pukul 18.30 WIB, kondisi lalin memang cukup ramai, tetapi tidak macet. Kendaraan yang melintas didominasi oleh sepeda motor, mobil, dan bus.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved