Warganya Masih Harus Mengungsi, Kepling I Petisah Tengah Berharap Ada Bantuan

Puluhan warga lingkungan I kampung sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, yang rumahnya

Warganya Masih Harus Mengungsi, Kepling I Petisah Tengah Berharap Ada Bantuan
salah satu Korban yang rumahnya ikut terbakar tampak sedang memilah-mulah barang bekas kebakaran 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.COM- Puluhan warga lingkungan I kampung sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, yang rumahnya terbakar dua hari yang lalu, hingga hari ini, Selasa (19/6/2018) masih mengungsi akibat kebakaran yang melanda tempat tinggal mereka.

Kerugian materi akibat Kebakaran yang menghanguskan sekitar 10 bangunan di kawasan padat penduduk itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah," ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing, Selasa (19/6/2018).

Terkait dengan kondisi warganya yang masih mengungsi, Halim Kepala Lingkungan I kampung sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah mengharapkan akan ada lagi bantuan yang datang untuk warganya.

ari ini, Selasa (19/6/2018) Halim selaku Kepala Lingkungan I Kelurahan Petisah Tengah menginformasikan belum ada bantuan lagi yang datang, jadi masih menunggu jika ada bantuan yang akan datang.

"Sampai siang tadi belum ada, Masih yang semalam juga yang terakhir. Kalau sore ada dari Eramas aqua cup 10 kotak," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (19/6/2018).

Halim juga menambahkan, meski belum sepenuhnya bisa menempati rumah yang terbakar itu, namun sebagian warga sudah mulai membersihkan puing-puing sisa-sisa kebakaran kemarin. Dan untuk sementara warga masih tinggal di tempat sanak saudaranya.

"Sudah ada yang kembali ke rumah untuk bersih-bersihin rumah. Kalau untuk tinggal belum bisalah orang kayu tidak ada," jelas Halim.

Kepada Tribun Medan, Halim mengungkapkan bahwa warganya masih membutuhkan bantuan dari para dermawan. Pasalnya menurut Halim,

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved