Piala Dunia 2018

BABAK I: SPANYOL vs IRAN, Iniesta dkk Tampil Mendominasi tapi Gagal Cetak Gol

Timnas Spanyol tampil sangat mendominasi jalannya laga dengan memiliki 81 persen penguasaan bola.

BABAK I: SPANYOL vs IRAN, Iniesta dkk Tampil Mendominasi tapi Gagal Cetak Gol
Hindustan Times
Spanyol vs Iran 

TRIBUN-MEDAN.COM - Timnas Spanyol masih belum mampu meraih keunggulan pada babak pertama saat menghadapi Iran di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan' Arena pada Rabu (20/6/2018) atau Kamis dini hari WIB.

 Sepanjang pertandingan, timnas Spanyol yang membutuhkan kemenangan tampil sangat mendominasi jalannya laga dengan memiliki 81 persen penguasaan bola.

Timnas Spanyol juga sangat perkasa dalam hal menciptakan peluang dengan melepaskan 10 tembakan, tetapi tidak ada satu pun yang arahnya tepat sasaran.

Sementara timnas Iran hanya memiliki 2 peluang mencetak gol, tetapi arah tembakannya juga tidak ada yang mampu membahayakan gawang Spanyol.

Baca: Api Membesar Usai Sambar Tempat Penyimpanan Minyak, Kebakaran Bikin Warga Tembung Panik

Pada awal pertandingan, laga berlangsung keras dengan terciptanya 6 pelanggaran hanya dalam waktu 2 menit.

 Baru pada menit ke-4, timnas Spanyol berhasil mendapatkan peluang pertama melalui sepakan Daniel Carvajal dari luar kotak penalti yang masih terlalu tinggi dan melebar dari gawang Iran.

Begitu juga dengan peluang pertama Iran pada menit ke-6 melalui sepakan kaki kiri Vahid Amiri dari luar kotak penalti yang masih jauh dari sasaran tembak.

Setelah itu, pertandingan sepenuhnya menjadi milik timnas Spanyol.

Tim berjulukan La Roja itu berhasil mendapatkan setidaknya 6 peluang melalui Gerard Pique, David Silva, Sergio Ramos, dan Francisco "Isco" Alarcon.

Baca: Arab Saudi Takluk, Gol Tunggal Luis Suarez Antarkan Uruguay ke Babak 16 Besar

Namun, gol yang dicari tidak kunjung datang karena peluang-peluang tersebut tidak tepat sasaran dan berhasil diblok pertahanan timnas Iran.

Halaman
12
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved