Kapal Tenggelam

Geger Alasan Kapten Kapal Feri KMP II Tinggalkan Korban KM Sinar Bangun dan 3 Fakta Terkini

Hingga hari ke-empat, upaya pencarian para korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba terus dilakukan.

Istimewa
KMP Sumut II saat berpapasan dengan korban tenggelam KM Sinar Bangun 

TRIBUN-MEDAN.COM - Hingga hari ke-empat, upaya pencarian terhadap para korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba terus dilakukan. 

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto menuturkan, pihaknya menerjunkan 25 personel Pasukan Katak untuk mengoptimalkan pencarian korban hilang dalam insiden tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Perairan Danau Toba.

Menurut Hadi, pasukan katak memiliki keahlian khusus dalam bergerak di bawah permukaan air.

Selain itu, TNI juga mengirimkan alat khusus dari Pusat Hidro-Oseanografi (Hidros) TNI AL untuk melihat dasar dan kontur permukaan Danau Toba. 

"Jadi untuk memudahkan tim SAR untuk melakukan kegiatan pertolongan. Itu pun kami batasi dengan kemampuan manusia ya, yang hanya mampu menyelam 50 meter," kata Tjahjanto di RSUD Tuan Rondahaim Pematang Raya, Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (21/6/2018).

Fakta lain terkuak soal, viral video munculnya Feri Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Sumut II saat kejadian nahas menimpa KM Sinar Bangun

Penumpang yang terombang-ambing di tengah danau ditinggal begitu saja oleh kapal Feri tersebut. Hanya 3 orang yang diselamatkan.

Keluarga korban kapal tenggelam mengecam sikap kapten kapal feri KMP Sumut II yang tega meninggalkan para korban kapal KM Sinar Bangun yang terombang-ambing di air danau minta tolong.

Apa alasan sang kapten KMP Sumut II Doni Silalahi tega melakukannya?

Kepada wartawan di Simanindo, Kamis (21/6/2018) mengatakan dapat mengerti perasaan keluarga korban kepada dirinya, namun dia pun meminta posisinya bisa dimengerti saat itu.

Halaman
1234
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved