Piala Dunia 2018

BRAVO! Nigeria Bangkit dan Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar, Islandia Takluk

Sepanjang pertandingan, Timnas Nigeria tampil lebih mendominasi laga dengan memiliki 58 persen penguasaan bola.

BRAVO! Nigeria Bangkit dan Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar, Islandia Takluk
kompas
Ahmed Musa merayakan gol Nigeria ke gawang Islandia pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Volgograd, 22 Juni 2018. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Performa hebat yang ditunjukkan Timnas Nigeria pada babak kedua membuat mereka sukses meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi Islandia pada matchday 2 Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Volgograd pada Jumat (22/6/2018).

Sepanjang pertandingan, Timnas Nigeria tampil lebih mendominasi laga dengan memiliki 58 persen penguasaan bola.

Banyaknya kesempatan menguasai bola itu juga membuat Timnas Nigeria mampu menciptakan peluang lebih banyak dari Islandia dengan 16 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Namun, semua peluang tersebut didapat Timnas Nigeria hanya di babak kedua. Pada babak pertama mereka sama sekali tidak mampu menciptakan peluang ke gawang Islandia.

Baca: Hari Keenam Pencarian Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba, 13 Fakta Terungkap

Sementara di sisi lain, Timnas Islandia juga mampu menciptakan 10 peluang yang 3 di antaranya tepat sasaran ke gawang Nigeria.

Sejak awal pertandingan, Timnas Islandia sudah mampu menciptakan peluang pada menit ke-3 melalui jenderal lapangan tengah mereka, Gylfi Sigurdsson.

Namun, peluang pertama tersebut harus terbuangpercuma karena tembakan Gylfi Sigurdsson hanya melenceng dari gawang Nigeria.

Sementara peluang kedua juga didapat oleh Gylfi Sigurdssonpada menit ke-6 melalui sebuah eksekusi tendangan bebas yang sudah mengarah ke pojok kanan gawang Nigeria, tetapi masih berhasil dijangkau kiper Francis Uzoho.

Beberapa peluang tambahan berhasil kembali didapat Timnas Islandia melalui Birkir Bjarnason (menit ke-21 dan 34'), tetapi juga terbuang percuma karena berhasil diblok oleh lini pertahanan Nigeria.

Jelang babak pertama berakhir, Timnas Islandia kembali mendapat peluang melalui Alfred Finnbogason pada menit ke-45, tetapi arah bola masih menyamping dan skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Halaman
123
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved