Kapal Tenggelam

Pesan Terakhir Tri Suci Ulandari kepada Teman Dekat sebelum Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Riki menuturkan dirinya yang hobi membuat video-video lucu di IG itu sempat dihadiahi sebuah jilbab oleh Tri Suci Ulandari.

Pesan Terakhir Tri Suci Ulandari kepada Teman Dekat sebelum Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Facebook
Ungkapan belasungkawa dari akun facebook Universitas Negeri Medan untuk Tri Suci Ulandari yang jadi korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepergian Tri Suci Ulandari yang juga merupakan mahasiswi jurusan seni rupa FBS UNIMED akibat tenggelamnya KM Sinar Bangun di  Danau Toba tak cuma menyisakan duka bagi keluarga, namun juga bagi teman-teman dekatnya di kampus.

Baca: Sangat Berharap Anaknya Ditemukan, Syafrizal Sudah Siap Terima Bagaimanapun Kondisi Affandi

Baca: Adik Kandung Korban Hilang Langsung Terjun Mencari ke Danau Bersama Warga

Baca: Hotman Paris Menangis dan Robek Baju, tak Tega Tonton Video Amatir tentang KM Sinar Bangun

Jimmy Sidauruk (kanan) sedang mempersiapkan peralatan untuk mencari para korban
Jimmy Sidauruk (kanan) sedang mempersiapkan peralatan untuk mencari para korban (Tribun Medan/Arjuna Bakkara)

Kepada Tribun Medan, Riki Hamdani, satu di antara teman dekat Tri Suci Ulandari di kelas B jurusan seni rupa Fakultas Bahasa dan Seni Unimed mengaku sangat kehilangan Tri yang juga merupakan teman dekatnya itu.

Selain itu, Riki juga turut menceritakan kalau sebelum meninggal, Tri Suci Ulandari sempat meninggalkan pesan khusus kepadanya.

"Kalau pesan khusus ke saya ada," ujarnya, Minggu (24/6/2018).

Riki menuturkan dirinya yang hobi membuat video-video lucu di IG itu sempat dihadiahi sebuah jilbab oleh Tri Suci Ulandari.

"Terakhir jumpa, dia kasih aku jilbab. Kebetulan saya kan sering buat video lucu di IG yang bertema emak-emak, Jadi dia kasih aku jilbab. Dia bilang gini, pakai ini jilbab di setiap video lucu mu. Mana tau kau nanti sukses dan semakin terkenal, Kau gak akan lupa sama aku. Itu lah pesan terakhir dia ke aku. Sampe sekarang masih ada jilbabnya ini sama ku," ungkap pria berkacamata itu.

Tak hanya kepadanya, sambung Riki, Tri Suci Ulandari sebelumnya rupanya juga sempat lebih dulu mengungkapkan permintaan maaf kepada teman-teman dekatnya yang lain dengan mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp.

Baca: Kiki Syahnakri Lontarkan Pesan Tegas Buat Purnawirawan TNI AD yang Ikut Pilkada

Baca: Heboh Pencurian Uang dan Penangkapan Jenglot hingga Dibawa ke Binjai, Begini Penjelasan Polisi

Baca: Kiki Syahnakri Lontarkan Pesan Tegas Buat Purnawirawan TNI AD yang Ikut Pilkada

"Kalau ke teman-teman yang lain, Dia minta maaf lewat chat dari WA. H-2 lebaran dia udah minta maaf duluan. Dia minta maaf ke semua atas kesalahan yang pernah dia buat selama berteman sama kami. Itu lah pesan terakhir nya sama kami. Cuma kalau ngasih tanda-tanda kayak ngasih sesuatu itu, cuma samaku. Dia ngasih jilbab itu samaku seminggu sebelum puasa. Sudah pernah kugunakan pas buat video lucu," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Tri Suci Ulandari (24), diberitakan turut menjadi salah satu korban yang tewas pada tragedi tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di perairan Danau Toba saat akan akan bertolak menuju Tigaras Kabupaten Simalungun dari Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir.

Tri Suci Ulandari merupakan warga Dusun Ingin Jaya, pulau tiga Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelum dijemput oleh keluarga Pada hari Selasa (19/6/2018) siang, Jasad Tri Suci Ulandari sempat dititip di ruangan jenazah RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.

Dedi Suhendri yang juga sepupu korban yang datang menjemput jenazah setelah mendapatkan kabar dari media. Tri Suci pun kini sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved