Bukti Amburadul DPT, Sekelas Mendagri Tjahjo Kumolo Pun Terdaftar Pemilih Ganda di Dua Tempat

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terdaftar sebagai pemilih ganda di dua wilayah, yakni Jakarta dan Semarang

Bukti Amburadul DPT, Sekelas Mendagri Tjahjo Kumolo Pun Terdaftar Pemilih Ganda di Dua Tempat
KOMPAS.com/IHSANUDDIN
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (12/5/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terdaftar sebagai pemilih ganda di dua wilayah, yakni Jakarta dan Semarang di Jawa Tengah, dalam Pilkada Serentak 2018.

"Saya dan beberapa keluarga saya sudah tiga tahun ber-KTP Jakarta, tapi di sini saya masih terdaftar. Maka saya ke TPS ini mau mengklarifikasi bahwa saya tidak menggunakan hak pilih saya di Pilgub Jateng," kata Tjahjo di Semarang, Rabu (27/6/2018), seperti dikutip Antara.

Bersama dengan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan, Mendagri memastikan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bahwa surat C-6 miliknya tidak disalahgunakan.

"Pak Tjahjo ini proaktif, memastikan tidak disalahgunakan. Jadi yang penting hari ini Surat C-6 harus ditarik lagi," kata Abhan.

Usai melakukan pemantauan pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Semarang, Mendagri beserta rombongan menuju ke Demak untuk memantau pelaksanaan pilkada.

Tjahjo diketahui masih terdaftar di TPS 10 Kelurahan Mlatiharjo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Bersama dengan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan, Tjahjo berinisiatif mendatangi Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di TPS setempat untuk memberikan klarifikasi agar surat C-6 miliknya tidak disalahgunakan.

"Pak Tjahjo ini proaktif, memastikan tidak disalahgunakan. Jadi surat C-6 ini harus ditarik lagi," kata Abhan.

Usai melakukan kunjungan ke TPS setempat dan memantau sejumlah TPS di Kota Semarang, Tjahjo yang juga politikus PDI-P menuju ke Kabupaten Demak untuk meninjau pelaksanaan pemungutan suara.

Pilgub Jawa Tengah menghadirkan dua pasang calon yaitu pasangan nomor urut 1 Ganjar Pranowo- Taj Yasin, dan pasangan nomor urut 2 Sudirman Said - Ida Fauziyah.

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved