Keliling Dairi Pantau TPS, Eddy Berutu: Keinginan Masyarakat akan Perubahan Bakal Terwujud

Calon Bupati Dairi Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu dan istri yang tidak dapat memilih pada Pilkada Serentak 2018

Keliling Dairi Pantau TPS, Eddy Berutu: Keinginan Masyarakat akan Perubahan Bakal Terwujud
Eddy Berutu dan istri menyapa dan berswafoto dengan masyarakat yang hendak menggunakan hak suaranya pada Pilkada Serentak 2018 di sekitar TPS di Sidikalang, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Calon Bupati Dairi Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu dan istri yang tidak dapat memilih pada Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Dairi, berkeliling memantau beberapa TPS yang ada di sekitar kawasan Sidikalang, Rabu (27/6/2018).

Bersama rombongan, ia yang sengaja turun dari mobil beberapa kali disambut oleh masyarakat yang hendak menggunakan hak suara di TPS. Ada yang sekedar bersalaman hingga meminta untuk berswafoto.

Menanggapi antusias warga yang datang ke TPS, Eddy Berutu mengatakan respon masyarakat yang ingin perubahan sangat antusia dalam Pemilihan Bupati (Pilbub) Dairi kali ini. Banyak masyarakat Kabupaten Dairi yang khusus meluangkan waktu mereka datang ke TPS untuk menggunakan hak politiknya.

"Kami rasakan hari ini sangat cerah. Rasanya akan ada yang baru untuk Kabupaten Dairi. Wajah masyarakat begitu cerah wajahnya datang ke TPS, mereka sangat gembira untuk perubahan Dairi," sebut Eddy Berutu.

Ia pun mengapresiasi terhadap kinerja KPUD Dairi dan Panwaslih yang disebutnya telah bekerja optimal demi terselenggaranya Pilbub Dairi dan Pilgub Sumut di Kabupaten Dairi.

"Kami serahkan proses ini kepada penyelenggara. Kami yakin mereka punya hati, bekerja diatas sumpah, taat azas demi kepentongan umum ini. Jika ini berjakan baik, maka penyelenggara pantas mendapat penghormatan. Begitu juga dengan aparat yang selalu siap dan mampu membuat masyarakat nyaman dalam menyambut pesta demokrasi ini," ujarnya.

Eddy Berutu pun memastikan akan menghormati apapun hasil pencoblosan yang dilakukan masyarakat pada Pilbub Dairi. Menurutnya setiap pesta demokrasi, maka suara rakyat yang berhak menentukan pemimpinnya.

"Apapun hasilnya kita hargai setinggi-tingginya, karena Dairi milik kita, semua masyarakat yang menggunakan hak suaranya. Maka dari itu saya siap menerima apapun hasilnya," pungkasnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved