Breaking News:

Pilkada Kabupaten Dairi: Pasangan Eddy Berutu - Jimmy Sihombing Unggul Mutlak

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing unggul mutlak

Tribun-Medan.com/Mustaqim Indra Jaya
Eddy Berutu 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing unggul mutlak dalam perolehan suara Pemilihan Bupati (Pilbub) Dairi 2018 di TPS 26 dan 27 di sekitar Rumah Perjuangan Eddy Berutu, Jalan Pahlawan, Siburabura, Batang Beruh, Sidikalang, Rabu (27/6/2018).

Ketua KPPS TPS 27 Batang Beruh, H Situmorang menyebutkan setelah penghitungan suara selesai Paslon Eddy-Jimmy memeroleh 187 suara, Paslon Depriwanto-Azhar 49 suara dan Paslon Rimso-Bilker mendapat 5 suara.

"Total pemilih di TPS ini sebanyak 243 orang. Untuk Pilbub 2 suara yang batal atau tidak sah sebanyak 2 suara," ungkap Situmorang, Rabu (27/6/2018).

Suasana pascapenghitungan suara Pilbub Dairi dan Pilgub Sumut 2018 di TPS 27 Jalan Pahlawan, Siburabura, Batang Beruh, Sidikalang pada Rabu (27/6/2018).
Suasana pascapenghitungan suara Pilbub Dairi dan Pilgub Sumut 2018 di TPS 27 Jalan Pahlawan, Siburabura, Batang Beruh, Sidikalang pada Rabu (27/6/2018). (Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya)

Di TPS 26, dari 196 pemilih yang menggunakan hak suaranya, Pasangan Eddy-Jimmy berhasil memeroleh 135 suara.

Sedangkan Paslon Nomor Urut 1, Depriwanto-Azhar mendapat 57 suara dan Paslon Nomor Urut 3, Rimso-Bilker tak memeroleh satu pun suara.

"Di sini satu suara batal," ujar seorang pengawas TPS.

Sementara penghitungan suara Pilbub Dairi 2018 di sejumlah TPS yang ada di Sidikalang masih terus berlangsung.

Begitu juga dengan TPS yang berada di luar Kecamatan Sidikalang.

Pendukung Terus Berdatangan ke Rumah Perjuangan Eddy Berutu

Calon Bupati Dairi Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu mendapat pelukan dan ucapan selamat dari seorang pendukungnya yang datang ke Rumah Perjuangan di Jalan Pahlawan, Siburabura, Batang Beruh, Sidikalang, Rabu (27/6/2018) sore.
Eddy Keleng Ate Berutu mendapat pelukan dan ucapan selamat dari seorang pendukungnya yang datang ke Rumah Perjuangan di Jalan Pahlawan, Siburabura, Batang Beruh, Sidikalang, Rabu (27/6/2018) sore. (Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya)

Meski belum resmi ditetapkan oleh KPUD Dairi sebagai pemenang pada Pilbub Dairi 2018, pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati Dairi Nomor Urut 2 terus berdatangan ke Rumah Perjuangan Eddy Berutu, Jalan Pahlawan, Batang Beruh, Sidikalang, Rabu (27/7/2018).

Mereka yang berasal dari berbagai kalangan datang khusus memberikan selamat kepada Eddy Berutu dan istri, Rommu Frida br Simarmata yang sejak siang berdiam di tempat tersebut.

"Selamat ya ito, perubahan itu akhirnya datang juga," ucap seorang ibu memakai kaos putih sembari memeluk Eddy Berutu.

Ucapan selamat untuk Calon Bupati periode 2019-2024 terus mengalir dari masyarakat. Bahkan beberapa diantaranya sampai menitikan air mata.

"Selamat, perubahan akan kita mulai," ujar seorang pria yang memakai kaos biru dengan wajah memerah.

Untuk diketahui, hasil pengitungan disebagian besar TPS yang ada di Kelurahan Batang Beruh menyebutkan Pasangan Eddy-Jimmy unggul dalam perolehan suara.

Sementara, perolehan hasil akhir perolehan masing-masing pasangan calon di Pilbub Dairi 2018 baru akan resmi disampaikan KPUD Dairi pada pekan depan.  (cr8/tribun-medan.com)

Baca: Unggul Telak di Pilkada Dairi, Eddy Berutu: Saya Ingin Bertemu dan Rangkul Dua Paslon Lainnya

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved