Pilgub Sumut

Sofyan Tan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Tak Takut Intimidasi

"Kepada semua masyarakat Sumatera Utara yang memiliki hak pilih, jangan ragu untuk datang ke TPS," kata Sofyan.

Sofyan Tan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Tak Takut Intimidasi
Tribun Medan/Dohu Lase
Anggota DPR-RI asal Sumut Sofyan Tan menunjukkan jari kelingkingnya usai mencoblos di TPS 32, Jalan Kiwi, Sei Sikambing B, Medan Sunggal, Medan, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPR RI Sofyan Tan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32, Jalan Kiwi, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (27/6/2018). Sofyan dan istrinya Elinar di TPS berbeda. Sofjan di TPS 32, sementara Elinar di TPS 33.

Pantauan Tribun Medan, Sofyan bersama istri tiba di TPS 32 sekitar pukul 09.00 WIB. Sofyan mengenakan batik lengan pendek khas Pekalongan warna hitam dipadu celana panjang hitam dan sepatu pantofel cokelat, sedangkan istrinya mengenakan batik hijau motif dedaunan dipadu celana gantung warna merah marun dan sendal hitam.

Tenda TPS 32 tampak didominasi oleh warna putih. Ada sebanyak 604 nama yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)nya, terdiri atas 209 pemilih laki-laki, dan 314 pemilih perempuan. Sofyan terdaftar dengan nomor 314.

Di sela-sela waktu Sofyan menunggu antrean masuk ke bilik mencoblos, Nyonya Elinar Sofyan Tan pergi sendirian ke TPS 33. Malahan, ia lebih dahulu selesai mencoblos. Di TPS 33, ada sebanyak 630 nama dalam DPT-nya. 287 pemilih laki-laki dan 343 pemilih perempuan.

Usai mencoblos, Sofyan bersama istri menyempatkan pulang sebentar ke rumahnya di Taman Kuswari Indah. Kemudian sekitar pukul 10.30 WIB, Sofyan kembali ke lokasi TPS 32 dan bercengkerama dengan masyarakat di sana.

"Kepada semua masyarakat Sumatera Utara yang memiliki hak pilih, jangan ragu untuk datang ke TPS, karena hak anda untuk memilih dijamin oleh Undang-Undang. Tidak perlu khawatir terhadap adanya upaya-upaya intimidasi ataupun ketakutan, karena semua TPS dijaga oleh aparat keamanan," kata Sofjan saat ditemui Tribun Medan usai mencoblos.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang memiliki hak pilih, akan tetapi hingga hari ini belum mendapat kertas C-6, supaya datang saja ke TPS seraya menunjukkan e-KTP atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat. (cr16/tribun-medan.com)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved