Breaking News:

Pilkada Serentak

Pilkada Aman, Kapolres Dairi Puji Peran Tokoh Masyarakat dan Agama, Sebut Kapolri Beri Apresiasi

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan menjelaskan pascadilantik ia telah mendapat gambaran bahwa wilayah yang ia pimpin masuk ke dalam zona merah

Penulis: Mustaqim Indra Jaya |
Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya (kiri) dan Ketua MUI Dairi, Wahlin Munthe saling memuji dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh pascapilkada, yang berlangsung di Aula Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Jumat (29/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG -Pesta demokrasi di Kabupaten Dairi yang diprediksi rawan akan kerusuhan, hingga Jumat (29/6/2018) kondisi kawasan tersebut masih berlangsung damai.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan menjelaskan pascadilantik sebagai pimpinan tertinggi di Polres Dairi, ia telah mendapat gambaran bahwa wilayah yang ia pimpin masuk ke dalam zona merah.

"Saya amat bahagia dengan kondisi ini, karena begitu saya diamanahkan jadi kapolres, saya sudah diwarning karena Dairi merupakan daerah zona merah tingkat kerawanannya," ungkap Erwin di Aula Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

Menurutnya, prestasi ini tidak terlepas dari campur tangan sejumlah tokoh yang ada di Kabupaten Dairi. Sehingga keinginan oknum masyarakat yang ingin melakukan tindakan negatif dapat dengan cepat diredam.

"Peran para tokoh di Dairi sangat luar biasa. Terutama doa orang tua kita, sangat berpengaruh dengan situasi Dairi yang aman. Sebab kalau kami sendiri yang mengamankan, berapa lah jumlah kami. Atas prestasi kita semua, Kapolri memberikan aplaus kepada kita," ujarnya.

Ketua MUI Dairi, Wahlin Munthe mengatakan dalam empat bulan terakhir masyarakat di Dairi secara terus menerus disibukkan dengan masing-masing pasangan calon yang mereka dukung.

Baca: Diprediksi Menangi Pilbup Dairi, Eddy Berutu Akan Urus Perubahan Domisili Kartu Identitas

 

Baca: Kapolres Sebut Pilkada Serentak di Dairi Berlangsung Kondusif

Baca: Mayat Anak Kecil di Dasar Danau Mirip Dika Asal Binjai, Jenazah Ibunya Sudah Dimakamkan

Baca: Abang Kandung Yakin Jasad Anak Kecil yang Terekam ROV Adiknya, Ryan: Itu Jaket Mamak yang Beli 

 

 

Namun, melihat kondisi Kabupaten Dairi yang relatif aman sampai saat ini, maka semua pihak perlu mendapat apresiasi. Hal tersebut menunjukkan kesigapan aparat kepolisian dan masyarakat Dairi yang semakin cerdas dalam berpolitik.

"Dalam empat bulan terakhir kita lelah dalam menghadapi proses pilkada. Tapi harus kita syukuri tak ada riak-riak. Berarti masyatakat kita semakin cerdas. Selain itu, ini berkat kinerja kepolisian juga," sebutnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved