Breaking News:

Lecehkan Suku Batak, Polda Sumut sedang Lakukan Penyelidikan Terhadap Faisal Abdi

Faisal Abdi melakukan postingan di akun Facebooknya dan dianggap telah

Penulis: akb lama |
Parluhutan Situmorang SH melaporkan dugaan tindak pidana penghinaan terhadap suku Batak di Medsos ke Polda Sumut, Jumat (29/6/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Faisal Abdi melakukan postingan di akun Facebooknya dan dianggap telah menyinggung dan melecehkan suku Batak.

Terkait hal itu, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw menyatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan akan menangkap pelaku penghinaan dalam postingan akun Facebook miliknya.

"Sudah saya perintahkan penyidik Subdit Cybercrime menangkap pelaku,"kata pria dengan bintang dua dipundaknya ini, Minggu (1/7/2018) saat dihubungi melalui selularnya.

Ia mengatakan kasus ini sudah dalam penyelidikan dan pengembangan untuk menangkap pelaku yang melakukan ujaran kebencian terhadap suku Batak.

Pihak Subdit Cybercrime, kata orang nomor satu di Polda Sumut ini, pihak DitKrimsus sudah melakukan pelacakan untuk menangkal pemilik akun Facebook atas nama Faisal Abdi.

Sementara itu, DirKrimsus Polda Sumut Kombes Toga Habinsaran Panjaitan mengatakan pihaknya sudah menyelidiki kasus dugaan tindak pidana yang melanggar Undang-Undang (UU) Informasi Transaksi Elektronik (ITE) tersebut, dan dipastikan akan segera diungkap dengan menangkap pelaku.

Ia mengatakan pihak Subdit Cybercrime telah membentuk tim untuk mengungkap kasus ujaran kebencian terhadap suku Batak ini dan menangkap pelaku.

Terpisah, Kasubdit II/CyberCrime AKBP Herzoni Saragih menyatakan pihaknya berharap wartawan menangkap pelaku dan menyerahkan kepada pihak kepolisian.

"Kalian tangkap saja dulu pelakunya, nanti serahkan ke kantor,"katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved