Pilkada Serentak

Pulangkan Polisi BKO, Kapolres Dairi Senang Pilkada Dairi Aman 

Pemulangan personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) itu dilakukan pada Sabtu (30/6/2018) kemarin di halaman Mapolres Dairi

Pulangkan Polisi BKO, Kapolres Dairi Senang Pilkada Dairi Aman 
TRIBUN MEDAN/HO
Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya beserta Pejabat Utama Polres Dairi menyalami 70 personil Polda Sumut, Sabtu (30/6/2018) yang akan kembali setelah ditugaskan menjaga Kabupaten Dairi selama proses pencoblosan Pilkada Serentak 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Sebanyak 70 personil Polda Sumut yang bertugas mengamankan pelaksanaan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polres Dairi pada Pilkada Serentak, 27 Juni 2018 lalu dipulangkan ke satuannya masing-masing.

Pemulangan personil Bawah Kendali Operasi (BKO) itu dilakukan pada Sabtu (30/6/2018) kemarin di halaman Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Dairi dan dipimpin langsung oleh Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan.

Erwin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada personil BKO Polda Sumut di bawah Pimpinan AKBP H Silalahi yang telah membantu mengamankan proses Pilkada di Kabupaten Dairi

"Ya, saat melepas kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Personil BKO Polda Sumut dibawah pimpinan AKBP H Silalahi. Selain itu, ucapan terima kasih juga diberikan kepada Personil Polres Dairi yang melakukan pegamanan di TPS saat pencoblosan Pilkada 2018 di Kabupaten Dairi," kata Erwin, Minggu (1/7/2018).

Menurutnya, situasi aman dan damai yang berlangsung di Kabupaten Dairi, berkat kerja sama personil Polres Dairi dan personil BKO Polda Sumut.

"Kekondusifan ini semua berkat kerjasama dan kerja keras seluruh personil, yang mana image terdahulu tentang Pilkada Dairi yang tergolong zona merah sekarang tidak lagi terjadi," ujarnya.

Baca: Pilkada Aman, Kapolres Dairi Puji Peran Tokoh Masyarakat dan Agama, Sebut Kapolri Beri Apresiasi

 

Baca: Polres Dairi Patroli Cipta Kondisi Antisipasi Kekecewaan dan Euforia Berlebihan Pendukung Bupati

 

Baca: Demi Keamanan, Polres Dairi Minta tak Ada Atribut Kampanye pada Pawai Malam Takbiran

 

Mantan Kaden Gegana Polda Sumut ini mengakui tetap ada keributan kecil yang terjadi, namun tidak sampai meluas karena dapat dicegah oleh seluruh petugas kepolisian.

"Memang ada riak-riak kecil terjadi, namun semua itu masih bisa di kendalikan dengan aman dan tertib," sebutnya.

Sementara itu, sebanyak satu SSK Brimob Polda Sumut yang telah berada di Kabupaten Dairi sejak selama kampanye Pilbub Dairi masih tetap disiagakan. Hal itu dilakukan, sebab pengumuman perolehan hasil suara ditingkat kabupaten baru akan dilaksanakan pada rentang waktu 4-6 Juli 2018.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved