Pilgub Sumut

Sutrisno Pangaribuan Sayangkan Elite Justru Tebar Kebencian pada Pilkada Sumut

Menurut politisi PDIP itu berkaca dari pilgub Sumut,masyarakat memilih pemimpin atas dasar kesamaan suku, agama,ras dan antar golongan

Sutrisno Pangaribuan Sayangkan Elite Justru Tebar Kebencian pada Pilkada Sumut
Tribun Medan/Arjuna Bakkara
Pengunjung berbincang dengan Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan saat meninjau Pasar Rakyat Huta Tonga Aek Puli, Desa Simangumban Julu Kecamatan Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (16/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP, Sutrisno Pangaribuan menyayangkan masyarakat Sumut masih memakai indikator kesamaan identitas dalam memilih calon pemimpin.

Menurut politisi PDIP itu berkaca dari pilgub Sumut,masyarakat memilih pemimpin atas dasar kesamaan suku, agama,ras dan antar golongan.

"Elit politik menciptakan sekat-sekat di masyarakat, sehingga memilih bukan karena lebih baik tetapi karena persamaan identitas atau karena lawan dinilai berbeda dari yang lain dari segi identitas," ujarnya melalui aplikasi whatssap, Minggu (1/7/2018).

Fakta-fakta ini menurut Sutrisno menegaskan para elit politik berambisi meraih kekuasaan tanpa memikirkan rakyat apalagi mencerdaskannya.

"Lihat saja di media sosial, para elit menyebarkan kebencian yang seharusnya menjadi merekatkan," ujarnya.

Untuk itu menurut Sutrisno masyarakat hendaknya cerdas dalam menunaikan hak politik.

"Sebagai wakil rakyat saya harus melakukan langkah konkrit dalam mencerdaskan rakyat termasuk membangun pendidikan politik yang inklusif, yang terbuka, luas dan tidak hanya menyasar internal saja," katanya.

Politik,kata Sutrisno harus menjadi jalan keluar berbagai problematika masyarakat baik sosial,ekonomi dan aspek lain bukan malah menimbulkan masalah baru di tatanan masyarakat.

"Sesungguhnya Pancasila di Sumut tertanam dan mengakar kuat, namun saya menyayangkan beberapa oknum ingin merusak dan memainkan devide et impera demi kekuasaan," katanya.

Baca: Bupati Minta Keluarga Iklaskan Jenazah Korban KM Sinar Bangun, JR : Mereka Sudah Bersama Tuhan

Baca: PSMS Medan Datangkan Kompatriot Lionel Messi ke Kebun Bunga

Baca: Kenang Korban KM Sinar Bangun, Pemkab Simalungun Bangun Monumen Berbentuk Kapal di Tigaras

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved