Breaking News:

Tim Pemenangan Eddy-Jimmy Sebut Tudingan Keabsahan Ijazah Eddy Berutu Bentuk Demokrasi

Tim Pemenangan Eddy-Jimmy mengaku tak akan mencampuri laporan dan tuntutan sekelompok masyarakat

Ketua Tim Pemenangan Eddy-Berutu, Parlemen Sinaga (berdiri pegang mic) saat menyampaikan hasil quick count perolehan suara di Pilbub Dairi, Rabu (27/6/2018) lalu di Posko Pemenangan mereka. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Tim Pemenangan Eddy-Jimmy mengaku tak akan mencampuri laporan dan tuntutan sekelompok masyarakat yang menuntut agar dilakukan pengusutan keabsahan ijazah dan ijazah pengganti milik Eddy Keleng Ate Berutu ke Panwaslih Dairi.

Ketua Tim Pemenangan Eddy-Jimmy, Parlemen Sinaga mengatakan tindakan yang dilakukan segelintir masyarakat Kabupaten Dairi tersebut merupakan sesuatu yang wajar dalam sebuah pesta demokrasi.

"Sebagai ketua tim, kita tak akan mengintervensi. Kalau adanya tudingan-tudingan, itu sesuatu yang biasa dalam proses demokrasi. Silakan saja," kata Parlemen, Senin (2/7/2018).

Ia mengaku tak bisa berkomentar lebih, sebab sekelompok masyarakat tersebut melayangkan gugatan ke Panwaslih Dairi, bukan ke tim pemenangan Eddy-Jimmy.

"Kita tidak berkompeten untuk menjawabnya, karena mereka menuntut ke penyelenggara. Penyelenggara yang lebih tahu cara menyelesaikannya," sebutnya.

Seperti diketahui, tiga orang dari tim pemenangan Paslon Dairi Nomor Urut Satu, Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang membuat laporan ke Panwaslih Dairi pada, Jumat (29/6/2018) lalu terkait ijazah dan ijazah pengganti, Eddy Berutu.

Selanjutnya, pada Senin (2/7/2018) puluhan orang berujuk rasa ke kantor Panwaslih Dairi, Jalan Pegagan, Sidikalang, menuntut hal yang sama.

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved