Dua Pelaku Curanmor di Hamparan Perak Berhasil Dibekuk Polisi

Aci Sitepu dan M Safii, kedua pemuda yang kerap beraksi di wilayah Hamparan Perak kini menekam dibalik jeruji besi

Dua Pelaku Curanmor di Hamparan Perak Berhasil Dibekuk Polisi
Andi Nata Ginting diamankan polisi beserta barang bukti 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Aci Sitepu dan M Safii, kedua pemuda yang kerap beraksi di wilayah Hamparan Perak kini menekam dibalik jeruji besi.

Keduanya diduga kerap melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Hamparan Perak. Berdasarkan beberapa surat laporan, di antaranya Laporan Polisi Nomor : LP/69/VI/2018 Hamparan perak, tanggal 20 juni 2018 tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Keberhasilan penangkapan kedua pelaku dipaparkan langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis. Ia mengatakan, kronologis perkara pada sabtu (16/6/2018) di mana korban bernama Khairul Amri yang saat itu sedang membawa sepeda motor di Dusun 20 blok II Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, untuk menonton kibot.

"Jadi saat itu korban memakirkan keretanya dan nonton kibot, tak lama berselang, karena situasi menurut pelaku aman, ia langsung melakukan aksinya. Usai nonton kibot, korban kehilangan Beat dengan nomor polisi BK 6424 ADI dan melaporkan kejadian tersebut ke kami (polisi)," ujarnya.

Tidak sampai di situ, sambung Kapolres Pelabuhan Belawan, pelaku juga menjalankan aksinya sesuai laporan yang masuk pada Kamis (28/6/2018) dengan mencuri sepeda motor Honda Supra X 125 berwarna hitam di Dusun 20 Lorong Pertamina Desa Klambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak.

"Jadi kami lakukan penyelidikan oleh Reskrim Polsek Hamparan Perak dan berhasil menangkap kedua pelaku pencurian," sambung AKBP Ikhwan Lubis, Rabu (4/7/2018).

Dari tangan pelaku polisi berhasil amankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BK 6424 ADI dan satu unit sepeda motor jenis Honda Supra x 125 warna merah hitam, nomor polisi BK 4716 AEA.

"Kedua pelaku dijerat sebagaimana dimaksud dalam pasar 363 ayat (1) huruf ke 5 KUHPidana dan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Subs 362 KUHPidana dengan kurungan paling lama tujuh tahun penjara," Kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis.

 (cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved