Rekapitulasi Pilbup dan Pilgub di Langkat akan Dituntaskan hingga Tengah Malam

"Belum semua masuk 23 kecamatan, tadi sore baru 10 kecamatan. Kemungkinan besar sampai tengah malam," kata Ketua KPU Langkat Agus Arifin.

Rekapitulasi Pilbup dan Pilgub di Langkat akan Dituntaskan hingga Tengah Malam
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
KPU Langkat menggelar pleno rekapitulasi penghitungan suara Tingkat Kabupaten Langkat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Bupati Langkat LangkatTahun 2018, Kamis (5/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Komisi Pemilihan Umum.(KPU) Langkat laksanakan rekapitulasi penghitungan suara Tingkat Kabupaten Langkat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Bupati Langkat Langkat Tahun 2018, Kamis (5/7/2018)

Pantauan tribun-medan.com, rapat Pleno Terbuka KPU Langkat dilaksanakan di gedung Pegnasos Stabat, dan masih terus digelar.

Pleno dipimpin Langsung Ketua KPU Langkat Agus Arifin dan didampingi anggota KPU Langkat Muhammad Khair, Sopian Sitepu, Muhammad Benyamin dan Adelina Sarah.

"Belum semua masuk 23 kecamatan, tadi sore baru 10 kecamatan. Kemungkinan besar sampai tengah malam," kata Ketua KPU Langkat Agus Arifin.

Rapat Pleno juga dihadiri oleh Ketua Panwaslu Langkat Aidil Fitri, Marhaenis Nasution, Husni Laili serta Kapolres Langkat dan unsur forum kordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Langkat. Setelah rapat pleno KPU Langkat dibuka Ketua KPU Langkat, selanjutnya masing masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 23 Kecamatan secara berurut memaparkan hasil rekapitulasi penghitungan suara.

PPK Babalan menjadi yang pertama memaparkan rekapitulasi tingkat kecamatan dengan rincian penghitungan suara di Kecamatan Babalan untuk Pilkasa Sumut pasangan nomor urut 1 Edi Rahmayadi dan Musa Rajeck Shah(Eramas) dengan perolehan suara 18.463 disusul pasangan nomor urut 2 Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar PH Sitorus (Djoss) 5.621.

Selanjutnya Pilkada Langkat dengan rincian pasangan nomor urut 1 Terbit Rencana PA dan Syah Afandin (Terasa) 14.369 perolehan suara disusul pasangan nomor urut 2 Rudi Hartono Bangun dan Budiono (Berbudi) 5.424 dan pasangan nomor urut 3 Sulistianto dan Hardiansyah (Sukses) 3.995.

Kemudian PPK Bohorok memaparkan perolehan suara untuk Pilkada Sumut Eramas 12.812 suara, Djoss 7.292. Sementara perolehan suara Pilkada Langkat pasangan Terasa memimpin dengan 11.614, Berbudi 6.785 disusul pandangan Sukses 1.709.

Dilanjutkan PPK Batang Serangan menyampaikan hasil rekapitulasi penghitungan tingkat kecamatan Batang Serangan dengan rincian Pilkada Sumut Eramas 8.829 dan Djoss 7.849. Untuk Pilkada Langkat pasangan Terasa 7.632, Berbudi 7.973 dan Sukses 1.030.

Sidang pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara sempat diskor pimpinan sidang untuk Istirahat makan dan Sholat Zuhur. Hingga kini rapat pleno masih berlangsung hingga selesai. Dimana dalam rapat pleno ini dikawal oleh personil kepolisian Polres Langkat. Sejauh ini sidang pleno masih berjalan aman dan kondusif. (dyk/ tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved