Pilkada Serentak 2018

Terasa dan Eramas Menang Telak di Langkat, Ini Hasil Rekapitulasi KPUD Selengkapnya

Ketua KPU Langkat Agus Arifin dan didampingi anggota KPU Langkat Muhammad Khair,Sopian Sitepu, Muhammad Benyamin dan Adelina Sarah.

Terasa dan Eramas Menang Telak di Langkat, Ini Hasil Rekapitulasi KPUD Selengkapnya
Rekapitulasi suara oleh KPUD Langkat
Rekapitulasi suara oleh KPUD Langkat, Jumat (6/7/2018).

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Komisi Pemilihan Umum.(KPU) Langkat telah melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada tingkat Kabupaten Langkat untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Bupati Langkat Langkat tahun 2018.

Pantauan tribun-medan.com, rapat Pleno Terbuka KPU Langkat dilaksanakan di gedung Pegnasos Stabat.

Pleno dipimpin Langsung Ketua KPU Langkat Agus Arifin dan didampingi anggota KPU Langkat Muhammad Khair,Sopian Sitepu, Muhammad Benyamin dan Adelina Sarah.

Ketua KPU Langkat, Agus Arifin menyampaikan hasil rekapitulasi Pilkada Bupati Langkat dari 23 Kecamatan, perolehan suara terbanyak diraih paslon nomor urut 1, Terbit Rencana Perangin-angin-Syah Afandi, disusul paslon nomor urut 2 Rudi Hartono Bangun-Budiono, dan paslon nomor 3 Sulistianto-Heriansyah berada di urutan paling bawah.

"Rekap dari 23 Kecamatan, pasangan Terbit Rencana Perangin-angin dan Syah Afandin total memeroleh 242.273 suara. Rudi-Budi meraih 162.947 suara. Sedangkan Sulistianto-Heriansyah meraih 54.854. Total suara sah 460. 074, dan suara tidak sah 15.652," jelas Ketua KPU langkat Agus Arifin pada tribun-medan.com, Jumat (6/7/2018)

Hasil rekapitulasi suara masuk untuk Pilgub Sumut di Kabupaten Langkat, pasangan nomor urut satu, Edy Rahmayadi-Musa Rajeck Shah unggul telah dari pasangan nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Proses penghitungan resmi ini rampung diselesaikan hingga tengah malam kemarin.

"Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Edy-Musa Rajeck Shah meraih 326.043 suara. Paslon Djarot-Sihar meraih perolehan 134.233 suara. Suara tidak sah 15.614 suara," urai Agus Arifin.

Hingga rapat pleno rekapitulasi usai, Kapolres Langkat, AKBP Dedy Indriyanto telah mengecek dan monitoring situasi keamanan pascsekapitulasi penghitungan suara pilkada di Kabupaten Langkat 2018. Katanya, pengamanan dilakukan secara tertutup dan terbuka oleh 150 personel Polres Langkat.

Rapat Pleno juga di hadiri oleh Ketua Panwaslu Langkat Aidil Fitri, Marhaenis Nasution, Husni Laili serta Kapolres Langkat dan unsur forum kordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Langkat. Setelah rapat pleno KPU Langkat dibuka Ketua KPU Langkat, selanjutnya masing masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 23 Kecamatan secara berurut memaparkan hasil rekapitulasi penghitungan suara.

(dyk/ tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved