Kapal Tenggelam

Dapat Rp 300 Ribu untuk Korban KM Sinar Bangun, Hotman Paris Kesal: Di Mana Kau Oknum-oknum Batak

Hotman makin kesal karena para warga beretnis Batak yang berasal dari Danau Toba yang tinggal di Jakarta pun tidak tergerak hatinya

Dapat Rp 300 Ribu untuk Korban KM Sinar Bangun, Hotman Paris Kesal: Di Mana Kau Oknum-oknum Batak
Kolase/tribunmedan.com
Hotman Paris dan keluarga korban musibah KM Sinar Bangun 

TRIBUN-MEDAN.COM - Musibah tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun 18 Juni lalu di perairan Danau Toba, bukan hanya membekas di hati keluarga korban. 

Warga batak perantauan juga ikut merasa prihatin. Begitu pula yang dirasakan pengacara kondang kelahiran Danau Toba, Hotman Paris Hutapea.

Namun ada yang begitu disoroti Hotman Paris sampai dirinya kembali kesal dan marah atas perlakuan pada pihak terhadap korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara.

Seperti diketahui, pemerintah menghentikan pengangkatan jenazah para korban meski robot yang diturunkan ke dasar danau telah mengetahui posisi para korban dan bangkai kapal.

Akibatnya, ratusan korban KM Sinar Bangun saat ini masih berada di dasar dunau. Para korban tidak muncul ke permukaan danau karena suhu di dasar danau sangat dingin sehingga jasad tidak bisa mengapung

 

Hotman makin kesal karena para warga beretnis Batak yang berasal dari Danau Toba yang tinggal di Jakarta pun tidak tergerak hatinya untuk ikut memberi bantuan.

Imbauan dirinya agar warga Batak di Jakarta menyumbang, ternyata hanya disambut oleh tiga orang Batak yang memberikan bantuan Rp 300.000. 

Ditambah sumbangan Hotman yang mencapai Rp 100 juta, maka dana terkumpul hanya Rp 100.300.000. 

 

Melalui akun instagramnya, pagi ini Hotman mengunggah video berisi ungkapan kekesalannya tersebut.

Keluarga korban KM Sinar Bangun menangis saat tabur bunga, Senin (3/7/2018) di lokasi dimana diperkirakan kapal itu tenggelam dua pekan lalu.
Keluarga korban KM Sinar Bangun menangis saat tabur bunga, Senin (3/7/2018) di lokasi dimana diperkirakan kapal itu tenggelam dua pekan lalu. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"Kasus Danau Toba untuk sementara selesai, walaupun untuk setiap nyawa manusia hanya dikasih harga sepeda, Rp 15 jt," ujar Hotman di akun instagramnya, Minggu (8/7/2018).

Halaman
1234
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved