Sumut Raih Dua Penghargaan Satya Lencana di Harganas

Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai kembali menerima penghargaan Satya Lencana

Sumut Raih Dua Penghargaan Satya Lencana di Harganas
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani memberikan penghargaan kepada beberapa pejabat daerah Sumatera Utara yakni Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dan Walikota Binjai H M Idaham serta Ketua TP PKK Serdang Bedagai (Sergai) Ny Hj Marliah Soekirman juga mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat di acara Welcome Dinner di Auditorium Beringin Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Manado, Jumat (6/7/2018). Dalam kesempatan ini juga turut hadir Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo.(HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUNMEDAN.com, MEDAN-Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai kembali menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo, berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 44/PK/2018 tentang Penganugerahan Satya Lencana Pembangunan.

Tanda kehormatan ini langsung disematkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani kepada Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan Walikota Binjai H M Idaham di acara Welcome Dinner di Auditorium Beringin Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Manado, Minggu (8/7/2018).

Pada acara yang merupakan bagian dari rangkaian puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018 di Manado itu, Ketua TP PKK Serdang Bedagai (Sergai) Ny Hj Marliah Soekirman juga mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat.

 Penganugerahan Satya Lencana Pembangunan diberikan Presiden Jokowi untuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sebagai penghargaan atas komitmen dan kinerja kepala daerah di bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). 

Sedangkan penghargaan Manggala Karya Kencana diberikan kepada Tim Penggerak PKK, atau seseorang yang memiliki komitmen pembangunan yang tinggi di bidang kependudukan, Keluarga Berencana (KB), dan Pembangunan Keluarga di daerah masing-masing.

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo didampingi Ketua TP PKK Ny Iit Kartika Eko Subowo usai acara pemberian penghargaan mengucapkan selamat kepada daerah kabupaten/kota yang telah menerima berbagai penghargaan di acara Harganas XXV.

"Saya sangat bangga kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumut. Walaupun saya baru dilantik sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Utara, tetapi sudah begitu banyak kabupaten/kota di Sumut membawa harum nama Sumut di tingkat Nasional. Pada peringatan Harganas ini saja sudah mendapat 6 penghargaan," kata Eko Subowo(dilansir Humas Gubernur)

Eko Subowo berharap, prestasi yang telah diraih tersebut hendaknya menjadi motivasi bagi Pemkab/Pemko lainnya agar terus mendukung dan melaksanakan program pemerintah, salah satunya melaksanakan program pengendalian penduduk.

 "Saya berharap pencapaian Program KB di kabupaten dan kota di Sumut berjalan dengan baik, sehingga bisa menekan angka pertumbuhan penduduk dan membentuk keluarga yang harmonis, sejahtera juga berkualitas,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved