Pilgub Sumut

Jumiran Abdi: Pak Djarot dan Sihar Sudah Legawa Hasil Pilgub Sumut

Jumiran Abdi membantah spekulasi terkait pihaknya tidak menerima hasil pilgub Sumut 2018 serta akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Jumiran Abdi: Pak Djarot dan Sihar Sudah Legawa Hasil Pilgub Sumut
TRIBUN MEDAN/Dedy Kurniawan
Ketua Tim Kampanye Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, Jumiran Abdi 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Tim Kampanye Djarot-Sihar, Jumiran Abdi membantah spekulasi terkait pihaknya tidak menerima hasil pilgub Sumut 2018 serta akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Isu tersebut merebak takkala saksi dari pihak Djarot-Sihar menolak menandatangani hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU yang selesai hari ini.

"Kami akan menjalankan sesuai kehendak paslon yang kami usung, Pak Djarot dan Sihar telah legawa hasil pemilu kemarin. Coba anda ingat statement beliau takkala memberikan sambutan di hadapan relawan kemarin, memberikan kesempatan kepada pak Edy dan Musa untuk memimpin," ujarnya, Senin (9/7/2018).

Pernyataan tersebut disampaikan Jumiran pada saat mengunjungi kediaman Djarot Saiful Hidayat di Jalan Kartini no.6.

"Kita harus menghargai kemenangan mereka (Eramas) walaupun tidak sempurna menurut saya,tetapi inilah politik, kalah menang itu biasa, setelah ini kita mesti bersatu lagi ke depan,"ucapnya.

Menurut Jumiran,terkait keberatan pihaknya dengan perbedaan data jumlah surat suara yang dicetak KPU Sumut dengan yang diterima KPU kabupaten/kota. Belum lagi soal Daftar Pemilihan Tetap (DPT) tidak sesuai dengan yang ditetapkan KPU Sumut, serta banyaknya formulir C6 yang tidak didistribusikan, pihaknya akan menjadikannya sebagai catatan penting.

"Maslah c6,segala macam itu sudah tiga kali terjadi memang begitulah adanya di Sumut ini. Kita harus jadikan pelajaran ke depan," ucapnya.

Hal yang perlu disikapi, kata Jumiran, ke depan KPU hendaknua diisi orang-orang yang berintergritas, memiliki standar kompetensi hingga PPS dan PPK.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved