KPU Deliserdang Bentuk 4 Tim Antisipasi Lonjakan Pendaftar Caleg 

Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan kalau saat ini pihaknya sudah mempersiapkan diri menghadapi lonjakan pendaftaran Bacaleg.

KPU Deliserdang Bentuk 4 Tim Antisipasi Lonjakan Pendaftar Caleg 
Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar
Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga (kanan) melihat petugas Silon KPU yang stanbay menunggu kedatangan Parpol yang ingin mendaftarkan Bacalegnya Jumat, (13/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Hingga saat ini belum ada satupun partai politik (Parpol) di Kabupaten Deliserdang yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) nya ke KPU Deliserdang. Aula kantor KPU Deliserdang yang dijadikan tempat untuk penerimaan pendaftaran masih tampak sepi.

Masa waktu pendaftaran sendiri akan berakhir pada 17 Juli mendatang. Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan kalau saat ini pihaknya sudah mempersiapkan diri menghadapi lonjakan pendaftaran Bacaleg.

" Ya lima hari jelang pendaftaran memang belum ada yang datang. Kemungkinan Parpol akan datang diakhir-akhir,"ujar Bobby Jumat, (13/7/2018).

Untuk mengantisipasi penumpukan dan lonjakan KPU Deliserdang disebut telah membentuk empat tim. Satu tim akan melayani masing-masing empat Parpol.

"Jadi supaya jangan menumpuk makanya dibuat empat tim. Wajib bagi operator Silon Parpol untuk datang. Nanti dia lah yang menyerahkan hard copy ke kita," kata Bobby.

Baca: Beredar Video Oknum Polisi Pukuli Wanita dan Anak Kecil, Hotman Paris Minta Diusut Tuntas

Baca: Viral, Perwira Polisi Emosi Tendang dan Pukuli Ibu dan Anak Kecil, Korban Minta Ampun

Baca: Perwira Polisi Pukul hingga Tendang Perempuan dan Anak di Supermarket, Lihat Videonya. .

Ditegaskan kalau yang menentukan Daftar Caleg Tetap (DCT) bukanlah KPU melainkan sistem. KPU hanya menetapkan dan untuk kekurangan persyaratan akan ditolak sistem.

"Makanya bagi PNS, TNI/Polri ataupun Kades yang ingin ikut harus menyatakan pernyataan pengunduran diri. Dan wajib untuk menyerahkan SK pemberhentian atau pensiun dini dari instansinya sebelum penetapan DCT tanggal 22 September,"kata Bobby.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved