Nasi dari Kembang Kol, Baik Untuk Diabetesi dan Cara Jitu untuk Diet yang Sukses

Moms dan Dads yang menderita diabetes (diabetesi) sering mendapat anjuran dari dokter untuk mengurangi asupan karbohidrat

Nasi dari Kembang Kol, Baik Untuk Diabetesi dan Cara Jitu untuk Diet yang Sukses
Nasi Dari Kembang Kol 

TRIBUN-MEDAN.COM- Moms dan Dads yang menderita diabetes (diabetesi) sering mendapat anjuran dari dokter untuk mengurangi asupan karbohidrat, khususnya karbohidrat olahan seperti nasi putih, roti putih dan mi.

Begitu juga yang sedang menjalani diet, seperti diet keto yang sedang populer sekarang ini.

Salah satu “syarat” diet keto adalah menjauhi karbohidrat. Bahkan jenis karbohidrat seperti kentang dan umbi-umbian.

Memang sih, Moms dan Dads, memiliki bentuk tubuh yang ideal tentu akan sangat menyenangkan.

Selain kita akan lebih leluasa bergerak, kita juga bakal terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan kelebihan berat badan. Misalnya jantung dan stroke.

Baca: Murah dan Aman, Usir Nyamuk Demam Berdarah dengan Bubuk Kopi

Oeh karena itu banyak orang berusaha untuk melakukan diet. Salah satu diet “kuno” yang paling sederhana dan sampai sekarang masih populer adalah dengan melakukan calories cut/ mengurangi asupan kalori.

Anjuran paling sering adalah mengganti nasi putih dengan nasi merah atau nasi yang berasal dari beras cokelat.

Tapi kini, di tengah majunya industri makanan menyediakan ragam kuliner yang menawarkan beragam nutrisi kesehatan yang bisa membuat orang bingung untuk memilihnya, muncul pilihan baru dengan harga yang mungkin saja nantinya jauh lebih murah dari nasi putih.

Dalam sebuah diskusi di sela-sela Nutribound 2018 bersama Nutrifood di Bogor, Jawa Barat, Head of Health Committee Nutrifood, Moch Aldis Ruslialdi SKM CNWC, membahas satu sumber karbohidrat baru yang sedang menjamur di kalangan penduduk Amerika.

"Di Amerika bikin alternatif nasi yang tidak bikin gemuk, nasi yang berasal dari kembang kol," kata Aldis seperti dikutip dari merdeka.com.

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved