Bermodal Rp 2 Juta, Pria Ini Buka Usaha Cuci Sepatu

Bisnis cuci sepatu ini, saya buka 2,5 tahun yang lalu. Saat itu memang lagi tren bisnis cuci sepatu sampai saat ini pun bisnis cuci sepatu masih tren

Tribun Medan
Owner Save My Shoes, Ade Suryanovi menunjukkan sepatu konsumen yang sudah bersih dicuci bertempat di Gallery Save My Shoes, Jalan Yos Sudarso, Glugur, Medan, Senin (16/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Bagi sebagian orang, sepatu bukan lagi hanya sekadar alas kaki. Lebih dari itu, sepatu telah menjadi bagian dari gaya hidup untuk menunjang penampilan seseorang. Dengan merawat kebersihan sepatu sudah menjadi hal yang wajib.

Persoalannya, membersihkan debu dan noda yang menempel di sepatu, bukan pekerjaan mudah. Bahkan, terkadang, sepatu yang kotor sulit dibersihkan dan tak cukup hanya dengan menggunakan sikat pembersih.

Tak pelak, peluang bisnis jasa cuci sepatu pun terbuka lebar. Kini, semakin marak pelaku usaha yang menawarkan jasa cuci sepatu. Salah satunya ialah Ade Suryanovi, Owner Save My Shoes, ia mengatakan modal usaha jasa cuci sepatu miliknya sebesar Rp 2 juta.

"Bisnis cuci sepatu ini, saya buka 2,5 tahun yang lalu. Saat itu memang lagi tren bisnis cuci sepatu sampai saat ini pun bisnis cuci sepatu masih tren. Sebab pencinta sepatu makin lama makin banyak juga.

Satu orang saja bisa punya lima sepatu, bahkan lebih, jadi memang untuk perawatan kita beri yang premium karena enggak semua orang bisa mengerjakan cuci sepatu sendiri," ujarnya, Senin (16/7/2018).

Baca: Copywriting, Kunci bagi Pengusaha Mempengaruhi Orang untuk Menjual Produk, Lihat Caranya!

Ade menjelaskan pihaknya menggunakan sabun khusus untuk mencuci sepatu konsumen agar tidak merusak sepatu tersebut.

Gallery Save My Shoes berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Glugur, Medan  yang buka setiap Hari Senin hingga Sabtu pukul 07.30 WIB sampai 16.30 WIB.

Baca: Sukses di Usia Muda, Juan Utama Batubara Ajak Anak Muda Untuk Berwirausaha

"Tarif jasa cuci sepatu ini tergantung jasa dan tipe sepatu, jadi ada sepatu sneaker, high heels, pansus, pengerjaan tiga hari itu Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu.

Untuk sepatu gunung, pantofel itu dibanderol Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu. Ada juga tarif ekspres, tarif cepat, sepatu bisa bersih dalam satu hari saja dikenakan biaya tambahan Rp 20 ribu," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved