Cuaca Panas Diperkirakan akan Berlangsung Hingga 2 hari ke Depan

Bagi anda khususnya warga yang berdomisili di Kota Medan, tentu dalam 3 hari terakhir pasti merasakan suhu cuaca yang begitu panas

Cuaca Panas Diperkirakan akan Berlangsung Hingga 2 hari ke Depan
Tribunnews
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bagi anda khususnya warga yang berdomisili di Kota Medan, tentu dalam 3 hari terakhir pasti merasakan suhu cuaca yang begitu panas.

Bahkan Air Cooler (AC) yang biasanya menjadi obat ampuh untuk meredam rasa yang yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, juga tak begitu terasa menyejukkan.

Kepala Bidang Informasi dan Data BMKG Wilayah I Medan, Syahnan mengatakan bahwa cuaca panas yang terjadi sudah berlangsung sejak hari Minggu (15/7/2018) kemarin.

Karena adanya pengaruh hujan yang menyebabkan angin menjadi bersifat divergen atau angin yang menyebar, sehingga kumpulan-kumpulan awan tidak lagi bisa membuat curah hujan.

"Kita belum menemukan ini sebagai cuaca ekstrim karena masih dianggap dalam batas normal," kata Syahnan, Selasa (17/7/2018).

Beberapa hari yang labilitas udara sebenarnya stabil dan kelembaban kering. Tidak ada penyebaran pertumbuhan awan, sehingga menyebabkan kita terasa panas mencapai maksimum 36 derajat celsius.

Terkait akan berlangsung sampai kapan cuaca panas yang melekit seperti saat ini, Syahnan memperkirakan bahwa cuaca panas akan terjadi hingga beberapa hari kedepan.

"Dari pantauan kita cuaca panas ini masih akan terjadi hingga 2 hari kedepan. Karena dari pantauan radar kita tidak ada melihat awan hujan, yang terjadi di daerah Sumatera Utara," jelas Syahnan.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved