Operasi Tangkap Tangan

Kader Minta Bupati yang Dicokok KPK Langsung Dicopot dari Ketua PDIP Bila Terbukti Korupsi

Jika benar Pangonal kena OTT maka DPP PDIP Perjuangan diminta segera memecat dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Perjuangan Labuhan Batu

Kader Minta Bupati yang Dicokok KPK Langsung Dicopot dari Ketua PDIP Bila Terbukti Korupsi
tribun medan
Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Umardin Lubis saat memberikan cenderamata kepada Bupati Labuhan Batu, Pangonal Harahap. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP, Sutrisno Pangaribuan mengatakan, bila Bupati Labuhan Batu Pangonal Harahap ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK maka harus ada sanksi dari partai.

"Jika benar Pangonal kena OTT maka DPP PDIP Perjuangan diminta segera memecat dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Perjuangan Labuhan Batu," ujarnya kepada Tribun Medan/Tribun-Medan.com, Selasa (17/7/2018) malam.

Ia menyampaikan, tindakan korupsi yang dilakukan pejabat publik merupakan tindakan pribadi. Artinya, tidak ada kaitannya dengan PDIP. Karena itu, tindakan yang dilakukan Pangonal Harahap sangat memalukan dan mencoreng nama baik PDIP.

Menurutnya, pemecatan dilakukan agar ada efek jera bagi kader yang doyan korupsi. Karena itu, pemecatan dan pergantian Ketua DPC PDIP Labuhan Batu dibutuhkan segera dalam rangka menghadapi pemilu legislatif 2019.

Sebelumnya beredar kabar KPK melakukan Operasi Tangkap-Tangan (OTT) di Kantor Bupati Labuhan Batu. Dari informasi yang beredar disebut-sebut seorang kadis bersama bupati diamankan. Tapi belum ada keterangan resmi dari KPK terkait informasi yang berkembang ini.

Mantan Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Anhar Darwis membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Selasa (17/7/2018).

“Nanti-lah tunggu, Febri nanti memberitahukan, memang ada penangkapan, ada OTT,” ujarnya kepada Tribun Medan/Tribun-Medan.com, Selasa (17/7/2018) malam.

Baca: Pangonal Harahap Terjaring OTT KPK? Febri Benarkan 5 Orang Diamankan dari Labuhanbatu dan Jakarta

 

Baca: KPK Akui Ada Penangkapan Kepala Daerah di Labuhanbatu, Lima Orang Diboyong ke Jakarta

Berapa orang yang diamankan dan benar Bupati Labuhan Batu Pangonal  Harahap terlibat dalam pusaran korupsi ? Tanya Tribun-Medan/Tribun-Medan.com, ia kembali menjawab keterangan resmi dari Jubir KPK Febri Diansyah.

“Nanti-lah kau liat. Menurut kebiasaan bagaimana, itu saja-lah dulu. Aku pun enggak tahu kawan-kawanku di mana,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: jefrisusetio
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved