Sabrina: Pemprov Sumut Siap Laksanakan MTQ Nasional

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) telah menyiapkan diri untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018

Sabrina: Pemprov Sumut Siap Laksanakan MTQ Nasional
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Hj Sabrina saat jadi narasumber dalam Dialog Khusus dengan topik ‘Kesiapan Sumatera Utara sebagai Penyelenggara MTQN 2018’, Kamis (19/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) telah menyiapkan diri untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018, yang akan diadakan di Sumatera Utara (Sumut). Termasuk persiapan pendanaan, sarana dan prasarana.

“Selain itu, Pemprovsu juga telah berkoordinasi dengan panitia dan semua pihak terkait seperti pemerintah pusat dan kafilah dari seluruh provinsi di Nusantara,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Hj Sabrina saat jadi narasumber dalam Dialog Khusus dengan topik ‘Kesiapan Sumatera Utara sebagai Penyelenggara MTQN 2018’, Kamis (19/7/2018).

Sabrina dilansir Humas Gubernur mengatakan, Pemprovsu dan panitia MTQN telah mengadakan beberapa kali rapat panitia. Bahkan telah melakukan launching untuk mensosialisasikan acara tersebut kepada masyarakat dan perwakilan seluruh provinsi. 

“Ini tentu saja, juga dilakukan untuk publikasi kepada masyarakat,” katanya.

Terkait publikasi, kata Sabrina, panitia akan menyiapkan media center. Fasilitas ini ditujukan untuk media-media yang membutuhkan informasi atau hendak mengirim berita. 

Selain itu, Pemprovsu juga memberi imbauan kepada semua komponen termasuk OPD, BUMN, swasta hingga masyarakat untuk memasang spanduk dan baliho terkait MTQN.

Selain itu, Sabrina juga meminta partisipasi masyarakat. Tanpa partisipasi masyarakat, MTQ Nasional tidak akan berjalan sukses. 

“Mari berikan keramah-tamahan kepada tamu MTQ Nasional yang datang dari seluruh provinsi di Sumatera Utara,” ujarnya.

Khusus untuk pengawasan keuangan, Sabrina mengatakan akan ada pendampingan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved