Hashtag Ganti Presiden dan Jokowi Dua Periode Dilakukan Serentak Besok, Ini Kata Ombudsman

Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Abyadi Siregar

Hashtag Ganti Presiden dan Jokowi Dua Periode Dilakukan Serentak Besok, Ini Kata Ombudsman
Presiden Jokowi 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Abyadi Siregar menjelaskan perhelatan acara #Ganti Presiden dan Jokowi Dua periode yang dilaksanakan serentak besok, memiliki risiko yang tinggi.

Menurutnya pihak kepolisian harus mengantisipasi da memperkirakan kemungkinan terburuk ketika kedua acara tersebut digelar.

"Bila dua acara tersebut memiliki izin,saya percaya pastinya Kepolisian telah siap dan memperkirakan kemungkinan yang terjadi esok," ucapnya melalui jaringan selular, Sabtu (21/7/2018).

 Menurut Abyadi, perhatian publik akan bertumpu ke arah pihak kepolisian apabila besok terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baginya,pihak Kepolisian akan berusaha maksimal menjaga kekondusifan esok.

"Ini memang proses demokrasi, bila memang mau mengganti Presiden tunggu waktunya di 2019 secara konstitusional melalui KPU," ucapnya.

Abyadi juga menyayangkan oknum yang memaksakan keinginan tertentu namun mengorbankan kondusifitas wilayah Sumatera Utara.

"Saya rasa begini, pihak kepolisian juga mengalami dilema dalam menangani hal ini. Dua kepentingan yang bila ditolak salah satu akan berdampak negatif,"ucapnya.

Namun menurut Abyadi pihaknua berharap esok Sumut tidak rusuh karena kedua acara tersebut.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved