Viral Medsos

Sosok Theresia, Perempuan Kelahiran Indonesia Jadi Kapitalis Ventura Terkaya di Amerika Serikat

Theresia Gouw (46), perempuan kelahiran Indonesia ini baru saja dinobatkan sebagai kapitalis ventura terkaya di Amerika Serikat.

Sosok Theresia, Perempuan Kelahiran Indonesia Jadi Kapitalis Ventura Terkaya di Amerika Serikat
Kolase twitter@tgr
Theresia Gouw 

TRIBUN-MEDAN.COM - Theresia Gouw (46) baru saja dinobatkan sebagai kapitalis ventura terkaya di Amerika Serikat.

Estimasi kekayaannya sekitar 500 juta dolar AS (sekitar Rp7,25 triliun).

Yang menarik adalah bahwa Theresia adalah perempuan kelahiran Indonesia, persisnya Jakarta, sebelum hijrah ke Amerika ketika berusia tiga tahun.

Perlu waktu beberapa dekade bagi Theresia Gouw (46) dalam menjalani karier hingga akhirnya dapat menjadi seorang kapitalis ventura yang sukses.

Kapitalis ventura merupakan istilah yang disematkan kepada seseorang yang berinvestasi pada sebuah perusahaan modal ventura (investasi dalam bentuk pembiayaan berupa penyertaan modal).

Theresia Gouw (kiri) bersama rekannya.| Twitter@tgr

Theresia merupakan pelajar pertama dari sekolahnya di sebuah kota kecil di luar kawasan Buffalo, New York, yang berhasil menginjakkan kaki di bangku kuliah Brown University.

Selain itu, pada tahun 1990 Theresia juga menjadi investor pertama dalam sebuah perusahaan modal ventura di Palo Alto, Accel Partners.

Selepas meninggalkan Accel Partners, dia kemudian membangun Aspect Ventures, salah satu perusahaan modal ventura dengan pemimpin perempuan pertama di Sillcion Valley.

Halaman
123
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved