Kabar Duka, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Apoan Simanungkalit Berpulang ke Rahmatullah

Kabar duka datang dari DPRD Deliserdang. Wakil Ketua DPRD Deliserdang, Apoan Simanungkalit meninggal dunia Rabu

Kabar Duka, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Apoan Simanungkalit Berpulang ke Rahmatullah
Apoan Simanungkalit ketika massa hidupnya. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Kabar duka datang dari DPRD Deliserdang. Wakil Ketua DPRD Deliserdang, Apoan Simanungkalit meninggal dunia Rabu, (25/7/2018).

Apoan meninggal dunia di rumah sakit Pringadi Medan. Pihak keluarga pun tengah mempersiapkan kedatangan jenazah Apoan dari rumah sakit.

"Meninggalnya sekitar pukul 10.45 WIB tadi. Tadi malam jam dua belas dilarikan ke rumah sakit. Kalau anaknya semua ada empat. Satu laki-laki tiga perempuan,"ujar Hutagalung keponakan Apoan yang ditemui di rumah duka Perumahan Riveira Tanjung Morawa.

Informasi yang dikumpulkan, Apoan sudah setahun lebih menderita sakit. Belum diketahui secara pasti penyakit apa yang ia derita Politisi PDI Perjuangan itu. Hanya saja selama ini ia disebut-sebut terkena penyakit getah bening.

Karena penyakitny ini Apoan pun berulang kali bolak balik ke Penang.

Semasa hidupnya Apoan dikenal sebagai anggota dewan yang selalu memperjuangkan hak-hak buruh. Ia kerap kali hadir di depan buruh yang melakukan aksi unjukrasa ke kantor DPRD. Karena hal ini jugalah yang membuatnya digelari "Dewa Buruh" oleh para anggota dewan dan para buruh.

Apoan sendiri diketahui sudah tiga periode menjabat anggota DPRD Deliserdang. Ia paling lama duduk di Komisi B yang membidangi persoalan perburuhan dan pertanian.

Meninggalnya Apoan Simanungkalit mengejutkan banyak orang. Selain keluarga, banyak orang lain yang juga merasa sangat kehilangan atas kepergian Apoad di usia 53 tahun.

Di antaranya Ketua PAC PDI Perjuangan Tanjung Morawa, Hendra Gunawan.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved