Kapal Tenggelam

Ratna Menangis dalam Pembukaan Toba Informal Meeting

Ratna Sarumpaet Crisis Centre (RSCC) melaksanakan Toba Informal Meeting pada Rabu (25/7/2018) berlokasi di Hotel Danau Toba

Ratna Menangis dalam Pembukaan Toba Informal Meeting
Ratna Sarumpaet Crisis Centre (RSCC) melaksanakan Toba Informal Meeting pada Rabu (25/7/2018) berlokasi di Hotel Danau Toba 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Ratna Sarumpaet Crisis Centre (RSCC) melaksanakan Toba Informal Meeting pada Rabu (25/7/2018) berlokasi di Hotel Danau Toba Internasional yang terletak di Jalan Imam Bonjol nomor 17 Medan. 

Dalam pembukaan kegiatan ini, Ratna Sarumpaet menitihkan air mata dalam pembukaan acara tersebut. Ia merasa diserang dan dikepung sejak kedatangnya ke Pelabuhan Tigaras pada beberapa waktu lalu.

"Saya diserang, di surel, telepon. Apa salahnya membela saudara sendiri, apa salah saya karena saya menegakkan keadilan," kata Ratna sambil mengusap air mata.

Dalam acara yang bertajuk 'Evakuasi Korban KM. Sinar Bangun, Mutlak' ini Ratna mengungkapkan bahwa dia menolak alasan penghentian pencarian korban KM. Sinar Bangun.

"Jika penghentian harus dilakukan padahal sudah ditemukan titik koordinatnya, pemerintah harus terbuka pada rakyat apa alasan penghentiannya," kata Ratna.

Aktivis ini juga menyatakan bahwa ia tidak takut kepada Luhut Pandjaitan, dan tidak setuju dengan pembangunan tugu karena merasa tempat tersebut hanya akan menjadi berhala baru di Sumatera Utara.

"Saya malah sangat yakin, bahwa tidak akan ada wisatawan yang mau datang jika tahu ada ratusan jenazah di dasar Danau Toba," tuturnya.

Pada akhirnya, ia mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang sudah datang dalam acara tersebut, karena dia merasa mendapat dukungan dan tidak merasa sendiri.

"Saya mengajak kita semua untuk menegakkan keadilan dan kebenaran. Kita jangan mau didikte untuk menyerah sebelum pencarian dilakukan maksimal," katanya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Ratna Sarumpaet terlibat cekcok dengan Luhut Pandjaitan dalam gelaran rapat antara Dinas Perhubungan, Basarnas, TN, dan Kepolisian di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Senin (2/7/2018). (TRIBUN-MEDAN.com/Cr18)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved