Inasgoc Sepakat Tambahan 3 Daerah Sumut Dilaluo Obor Asian Games 2018

Permintaan pengajuan daerah tambahan oleh Dispora Sumut untuk dilalui Kirab Obor akhirnya

Inasgoc Sepakat Tambahan 3 Daerah Sumut Dilaluo Obor Asian Games 2018
Deretan bendera negara peserta Asian Games 2018 di kawasan Kali Besar, Jakarta Barat, Selasa (17/7/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Permintaan pengajuan daerah tambahan oleh Dispora Sumut untuk dilalui Kirab Obor akhirnya disepakati pihak Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc).

Ketiga daerah tersebut adalah Serdangbedagai (Sergei), Tebingtinggi dan Pematangsiantar yang akan berlangsung pada 31 Juli 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan, Perwakilan Inasgoc Lokal Sumut, Angga kepada Tribun-Medan.com, Kamis (26/7/2018).

"3 kabupaten/kota yang dilalui (Kirab Obor) akan disinggahi dengan durasi 15 menit. Dan itu sudah ok dari Inasgoc Pusat," katanya.

Ia menerangakan pihaknya sangat mengapresiasi usulan yang menginginkan euforia kirab obor Asian Games bisa dinikmati oleh beberapa daerah lain di Sumut.

"Jadwal awal itu (Api Obor) hanya melintas. Setelah masukan dari Kapolda bahwaaannya tiga kabupaten, Sergai, Tebingtinggi, dan Pematangsiantar akan disinggahi. Tapi, hanya melintas saja tidak touch Relay," terangnya.

Selanjutnya pada 1 Agustus 20189 pukul 07.00 wib, Api Obor akan dibawa berlayar dengan kapal hias menuju pantai bebas Danau dan bersepeda menuju pantai.

Kemudian api obor dibawa para pelari menuju pantai Bulbul, Balige Kabupaten Toba Samosir. Terkahir Api Obor dibawa menuju bandara Silangit untuk dibawa ke Pekanbaru pada pukul 13.40 WIB.

Nantinya ada 24 pelari yang akan terlibat pada touch Relay Asian Games 2018 di Sumut. Jumlah tersebut terdiri dari atlet/mantan atlet Sumut, sponsor, perwakilan Inasgoc, dan Pemkab perwakilan Simalungun, Tobasa, Taput.

Pawai obor dari rumah singgah Soekarno menuji Toba Samosir dengan jalur darat dan Perairan Danau Toba.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved