Ustaz Maulana Beri Ceramah Acara Syukuran Pilkada Damai di Deliserdang

Ribuan orang menghadiri acara Tablig Akbar yang diselenggarakan oleh Polres Deliserdang di lapangan alun-alun Pemkab Minggu, (29/7/2018)

Ustaz Maulana Beri Ceramah Acara Syukuran Pilkada Damai di Deliserdang
Ustad Maulana memberikan tausiah dihadapan ribuan jamaah di lapangan alun-alun Pemkab Deliserdang Minggu, (29/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Ribuan orang menghadiri acara Tablig Akbar yang diselenggarakan oleh Polres Deliserdang di lapangan alun-alun Pemkab Minggu, (29/7/2018).

Acara ini dihadiri oleh Ustad Maulana dan Dai cilik Hisbullaq yang merupakan anak dari seorang personil polisi Polres Deliserdang.

Karena begitu ramainya jamaah yang datang tenda yang disediakan sampai tidak cukup untuk menampung seluruh jamaah.

Meski tidak menggunakan tenda namun kaum ibu-ibu yang datang cukup menikmati ceramah yang disampaikan.

Beragam hal yang disampaikan ustad Maulana saat itu. Suasana pun penuh dengan gelak tawa karena ketika itu ceramah disampaikan Ustad Maulana dengan kelucuan. Tidak lupa ia pun banyak memberikan pesan.

" Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada telah berjalan tertib dan damai. Marilah terus kita jaga ketertiban dan keamanan disaat Pemilu dibulan April tahun mendatang,"kata Ustad Maulana.

Sementara itu Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengatakan kalau kegiatan ini terselanggara sebagai wujud rasa syukur karena telah selesainya pelaksanaan Pilkada Deliserdang yang berjalan dengan aman, damai dan tertib. Saat itu Eddy mengatakan kalau dirinya sudah menganggap Ustad Maulana sebagai keluarga karena 11 tahun dirinya bertugas di Sulawesi Selatan yang merupakan kampung halaman Ustad Maulana.

" Saya ucapkan terima karena sudah menciptakan suasana Kamtibmas yang aman. Sumut ini merupakan baromater di Indonesia dan Deliserdang jadi Barometer di Sumut setelah Medan,"ujar Eddy.

Ia berpesan agar semuanya tidak termakan isu-isu berita hoax dan ujaran kebencian yang kini tengah marah. Ia juga mengajak agar tokoh agama, tokoh masyarakat dapat terus menciptakan kesejukan dan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

"Kita bersyukur Pilkada Deliserdang berjalan aman, tenang dan lancar. Saya ucapkan juga selama kepada incumben yang telah ditetapkan oleh KPU,"kata Eddy.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved