Sambut Obor Asian Games, Gadis Cantik Pembawa Tepak Sirih Ini Merasa Tersanjung

Api Obor langsung disambut dengan Tari Adat Melayu Sekapur Sirih yang dibawakan Lembaga Kesenian Tamora 88 Deliserdang.

Sambut Obor Asian Games, Gadis Cantik Pembawa Tepak Sirih Ini Merasa Tersanjung
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Penari sekaligus pembawa tepak, Nurulhuda (22) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Api Obor Asian Games 2018 telah sampai di Sumatera Utara tepatnya di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Selasa (31/7/2018).

Api Obor langsung disambut dengan Tari Adat Melayu Sekapur Sirih yang dibawakan Lembaga Kesenian Tamora 88 Deliserdang.

Sebanyak enam penari satu penyanyi dan 5 orang pemusik saling bersinergi menciptakan musik dan tarian yang syahdu menyambut Danlanud Soewondo Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey, Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian dan Direktur Ticketing Inasgoc, Sarman Simanjorang..

Penari sekaligus Pembawa Tepak, Nurulhuda (22) mengaku senang karena mendapatkan kesemoatan bisa membawa tepak di penyambutan Asian Games 2018

"Pastinya sangat senang, bisa berkesempatan membawa tepak untuk penyambutan Asian Games ini. Ini jadi kesempatan emas lah bagi sanggar kami untuk memperkenalkan budaya Deliserdang," katanya seusai menari.

Meski hanya memiliki waktu seminggu untuk berlatih. Namun, Nurul tak merasa canggung. "Ya kami baru dikabari seminggu yang lalu, tapi sudah maksimal dan senang bisa berjalan lancar. Tapi pastinya ada nerves lah tadi," tuturnya.

Bahkan ia membeberkan dirinya sangat antusias melihat langsung obor yang selama ini hanya dilihatnya di TV.

"Pastinya sangat antusias bisa melihat obor langsung. kemarin kan lihat di TV juga obor nya udah sampai Lombok. Sekarang di Sumatera Utara khususnya di Deliserdang ya pastinya sangay excited," jelasnya.

Warga desa Deliserdang B ini berharap kedepan daerahnya bisa lebih di ekspos di media nasional untuk menambah wisatawan di Deliserdang.

"Harapannya semoga Deliserdang lebih dikenal lua di Indonesia, kebetulan ini diliput oleh media-media nasional jadi promosi juga untuk bandara dan daerah kita sendiri.sektor wisata kayak Delehu Garden dan Pantai Labu," terangnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved