Breaking News:

Edisi Eksklusif

Staf Ahli Cemburu Dijatah Mobil Rusak, Pejabat Eselon Merasa Jadi Anak Tiri

Staf ahli yang bertugas di lingkungan Pemprov Sumut merasa didiskriminasi alias dianaktirikan perihal pemakaian mobil dinas

Tribun Medan
Mobil dinas anggota dewan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Staf ahli yang bertugas di lingkungan Pemprov Sumut merasa didiskriminasi alias dianaktirikan perihal pemakaian mobil dinas.

Pasalnya, beberapa staf ahli yang sudah mengabdi puluhan tahun pada negara ini diberikan mobil operasional yang menurut mereka sudah layak diganti.

Hal ini mengundang kekesalan staf ahli karena para pejabat eselon II mendapatkan fasilitas mobil dinas yang lebih mewah.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset Sumber Daya Alam Pemprov Sumut Elisa Marbun hanya menggunakan kendaraan Ford Everest Tahun 2008 yang sudah sering mengalami kerusakan.

Jika dibandingkan dengan pejabat eselon II, mereka mendapat mobil mewah seperti Pajero Sport tahun 2015.

Pengembalian 95 mobil dinas bekas pakai anggota dewan ke Bagian Aset Keuangan dan Anggaran (BPKAD) Pemprov Sumut ternyata masih menjadi masalah.

Anggota Komisi A DPRD Sumut sekaligus Ketua Panitia Khusus (Pansus) Aset Brilian Moktar mengatakan, beberapa mobil dinas yang sudah dikembalikan anggota dewan masih belum dikembalikan oleh Sekretariat Dewan.

"Kalau kami anggota dewan yang 95 orang seluruhnya sudah mengembalikan ke Sekwan. Tapi sekitar lima mobil lagi ternyata belum dikembalikan oleh Setwan ke Pemprov. Masih terparkir di halaman gedung," kata Brilian saat ditemui hendak mengikuti rapat, Selasa (31/7/2018).

Informasi yang disampaikan kader dari fraksi PDIP ini semakin menguatkan sumber Tribun yang pernah bekerja di Setwan.

Sebelumnya sumber mengatakan, Sekretaris DRPD Sumut Erwin Lubis menguasai tujuh mobil dinas.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Erwin Lubis mengklaim telah mengembalikan 95 unit mobil dinas bekas anggota dewan ke BPKAD Pemprov Sumut.

"Sudah dikembalikanlah semuanya," pungkasnya.

(ase/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved