Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polrestabes Medan Beri Tiga Tips Aman Berkendara

Sebagaimana yang kita ketahui sangat tingginya korban akibat kecelakaan yang terjadi disebabkan melawan arus, tidak mematuhi undang-undang

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polrestabes Medan Beri Tiga Tips Aman Berkendara
IST
Kasatlantas Polrestabes Medan Muhammad Saleh yang diwakili oleh AKP Neneng Armayanti, menjadi pembina upacara, sekaligus mensosialisasikan betapa pentingnya menaati aturan lalu lintas kepada siswa YPSA. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Demi mendidik siswa sebagai sumber daya penerus bangsa, Kasatlantas Polrestabes Medan Muhammad Saleh yang diwakili oleh AKP Neneng Armayanti, menjadi pembina upacara, sekaligus mensosialisasikan betapa pentingnya menaati aturan lalu lintas kepada siswa YPSA.

“Sebagaimana yang kita ketahui sangat tingginya korban akibat kecelakaan yang terjadi disebabkan melawan arus, tidak mematuhi undang-undang dan peraturan lalu lintas, balap liar serta rendahnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Neneng, saat menyampaikan amanat  saat menjadi pembina upacara bendera di lapangan hijau Raz Garden YPSA, Senin (30/7/2018).

Dalam kesempatan ini, ia memaparkan bahwa dari data kecelakaan di wilayah Polrestabes Medan 2018 tahun berjalan telah terjadi 1.651 kecelakaan dan korban meninggal dunia sebanyak 221 orang

"Sementara luka berat 874 orang dan luka ringan 1.087 orang dengan kerugian material sebesar Rp. 1.750.515.000," ungkapnya.

Baca: Pesan Menohok Mahfud MD Soal Isu SARA di Medsos, Jangan Mudah Kafirkan Orang Untuk Pemilu

Korban bervariasi mulai dari karyawan swasta, mahasiswa/pelajar, pengemudi, PNS dan juga TNI dan Polri.

Ia juga menyampaikan bahwa budaya disiplin masyarakat indonesia pada umumnya dan para pelajar khususnya masih tergolong rendah, meskipun sebagian di antaranya sudah termasuk ke dalam kategori disiplin.

Maka dari itu Satlantas Polrestabes Medan memberikan tips untuk para pengemudi ketika hendak berkendara dijalan raya dengan prinsip “3 SIAP”, yaitu siap diri, siap surat-surat dan siap kendaraan.

Baca: Beli Mobil Bekas dengan Uang Muka Rp 15 Juta, Proses Satu Hari

“Biasakan juga untuk berdo’a memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar apa yang kita cita-citakan dikabulkan. Belajar dengan serius dan fokus, karena tugas pelajar yang utama adalah belajar dan belajar,” ujarnya lagi.

Neneng juga mengatakan, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan di lingkungan sekolah, rumah dan masyarakat.

Usai upacara, AKP Neneng Armayanti dengan ramah menyapa siswa-siswi YPSA dan bersalaman, lalu dengan antusias berfoto bersama civitas YPSA.(*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved