Asian Games 2018

Masyarakat Antusias, Kadispora Klaim Kirab Obor Asian Games di Sumut Sukses Besar!

Seluruh daerah menyambut dengan ciri khas adat istiadat daerahnya baik dengan tarian, musik dan makanan khas.

Masyarakat Antusias, Kadispora Klaim Kirab Obor Asian Games di Sumut Sukses Besar!
Tribun Medan
Dahliana menerima Obor Asian Games 2018 dari Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera UItara, Rabu (1/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hadirnya Kirab Obor Asian Games 2018 selama dua hari mulai 31 Juli - 1 Agustus 2018 disambut meriah masyarakat.

Mulai dari kedatangan di Bandara Kualanamu, Deliserdang, dilanjutkan dengan disinggahkan di Serdangbedagai, Tebingtinggi dan Pematangsiantar. Tak ada daerah yang memiliki antusias yang rendah.

Seluruh daerah menyambut dengan ciri khas adat istiadat daerahnya baik dengan tarian, musik dan makanan khas.

Dilanjutkan, hari ini, Rabu (1/8/2018) dimulai dari Rumah Pesanggragan Soekarno, Parapat, Simalungun. Dan dilanjutkan Kirab Obor Asian Games yang menyertakan para atlet dan mantan atlet nasional milik Sumatera Utara.

Dengan puncak acara di Pantai Bebas, Parapat, delapan ribuan masyarakat tumpah ruah di jalanan.

Dilanjutkan dengan pengarakan Kirab Obor di Balige, yang dipusatkan di Pantai Bulbul, Toba Samosir juga mendapat sambutan yang tak kalah meriah. Dan diakhiri dengan kembalinya Api Obor menuju Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

Di Bandara Silangit, Pemkab Taput telah mempersiapkan gondang dan tarian tor-tor batak dengan ratusan warga yang didominasi anak sekolah dasar memadati bandara yang ingin melihat obor.

Koordinator Kirab Obor Asian Games, Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan bahwa dua hari rangkaian di Sumut terbilang sangat sukses.

"Acara ini dikatakan kalau ada diluar sukses ya itu mungkin penilaian nya kira kira begitu, karena kita lihat dari bandara, di Sergei, Tebingtinggi, Siantar khususnya tadi di di Parapat dan Balihe luar biasa sambutan masyarakat," katanya kepada Tribun, seusai pemberangkatan Api Obor menuju Pekanbaru, Riau.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved