Edisi Cetak Tribun Medan

Artis AADC Bangga Kirab Obor ke Danau Toba, Ajak Wisatawan Tidak Trauma Kasus KM Sinar Bangun

Sejumlah orang seperti artis, atlet dan mantan atlet, pejabat sipil maupun TNI/Polri terlibat dalam acara kirab obor Asian Games.

Artis AADC Bangga Kirab Obor ke Danau Toba, Ajak Wisatawan Tidak Trauma Kasus KM Sinar Bangun
Tribun Medan
Olivia Zalianty Kenang Tragedi KM Sinar Bangun 

PARAPAT, TRIBUN - Ajang olahraga bangsa-bangsa se-Asia atau Asian Games akan diselenggarakan dua pekan ke depan. Asian Games Ke-18 akan diselenggarakan di dua kota, Jakarta dan Palembang, 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018.

Upacara pembukaan dan penutupan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.Kirab obor (touch relay) dilakukan di kawasan objek wisata Danau Toba, Rabu (1/8).

Sejumlah orang seperti artis, atlet dan mantan atlet, pejabat sipil maupun TNI/Polri terlibat dalam acara kirab obor. Di antaranya aktris Olivia Zalianty, atlet renang peraih medali perunggu pada SEA Games 2003 di Vietnam Elsa Manora Nasution, mantan juara dunia silat perempuan Dahliana.

Ikut peran juga Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Pj Gubernur Sumut Eko Subowo, Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, dan banyak lagi.

Artis Olivia Zalianty dipercaya membawa Api Obor Asian Games 2018 di kapal yang berlayar di Danau Toba. Artis 36 tahun ini menjadi touch bearer (pelari) kelima, setelah api disulut ke dalam obor Asian Games 2018 oleh Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw. Obor sempat menginap semalam, ditempatkan di tepi pantai Danau Toba, tepatnya di Rumah Pesanggrahan Soekarno, Parapat, Kabupaten Simalungun.

Artis yang membintangi film "Ada Apa Dengan Cinta? (AADC)" ini mengaku tersanjung dapat diberi kesempatan membawa obor di Danau Toba, danau terbesar kedua di dunia --setelah danau Victoria di Afrika.

"Pokoknya Indonesia pada mu akbar. Perasaannya saya diberi kesempatan membawa api Asian Games, terutama di tempat ini, di danau yang terbesar (kedua) di dunia. Selain mengagumi keindahan alam, di sini kebesaran Tuhan juga," kata Olivia.

Olivia bangga memiliki pengalaman yang dapat diceritakan kepada anak dan cucunya masuk dalam catatan sejarah.

"Jadi luar biasa banget perasaan saya, apalagi bukan datang sebagai turis yang menikmati pariwisatanya, tetapi bisa membawa api Asian Games ini menjadi bagian dari sejarah. Banyak pengalaman yang bisa diceritakan ke anak cucu nanti," kata Oliv, putri aktris Tetty Liz Indriati dan adik aktris Marcella Zalianty.

Mengingat kejadian duka tenggelamnya KM Sinar Bangun yang menewaskan 167 orang, pada 18 Juni 2018 lalu di Danau Toba, Olivia meminta seluruh wisatawan tidak perlu takut karena keadaan kapal telah aman.

Halaman
1234
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved