Bawa Senapan Serbu AK-47 ke Jalanan, ASN Ditangkap Polisi

Selain menyita senjata AK-47, kata Jules, polisi juga mengamankan amunisi peluru tajam sebanyak lima butir, satu magazine, tas senjata

Bawa Senapan Serbu AK-47 ke Jalanan, ASN Ditangkap Polisi
IST
AK 47 dan peluru yang disita dari tangan PNS Pemprov NTT 

TRIBUN-MEDAN.com-Seorang aparatur sipil negara (ASN) di NTT yang berinisial JAB (42) kedapatan membawa senjata laras panjang yang biasa disebut senapan serbu AK-47.

Karena ulahnya ini, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menangkapnya. Kejadian bermula pada pukul 01.00 WITA waktu setempat.

Saat itu Bripka JT mendapat telepon dari seorang intel yang mengaku melihat pelaku JAB membawa senjata api laras panjang sambil mengendarai sebuah kendaraan bermotor.

Setelah mendengar informasi itu, Bripka JT langsung menghubungi dua temannya untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Kemudian pada pukul 03.00 WITA dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Saat ini, pelaku sudah kita amankan dan kasusnya masih dalam tahap pengembangan. ASN tersebut bekerja di kantor Kesbangpol Provinsi NTT," ungkap Kabid Humas Polda NTT, Kombes Jules Abraham Abast seperti dilansir Kompas.com, Rabu (1/8/2018) malam.

Baca: Menguak Intimidasi yang Dialami Najwa Shihab Usai Ungkap Kamar Mewah Napi, Simak Videonya

Baca: Kocak, Bocah di Belu Dekap Polisi sambil Menangis Histeris Takut Ditilang

JAB, lanjut Jules, ditangkap oleh tiga orang anggota Polda NTT di Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang. "Sempat ada pengejaran antara petugas dan pelaku, namun akhirnya ditangkap," ujarnya.

Saat ini pelaku bersama seorang pengantarnya berinisial MR (38) sedang ditahan di Mapolda NTT untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Selain menyita senjata AK-47, kata Jules, polisi juga mengamankan amunisi peluru tajam sebanyak lima butir, satu magazine, tas senjata, dua ponsel merek Senter, satu unit sepeda motor merek Honda Vario.

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa pelaku masih memiliki sepucuk senjata api jenis CIS Ori Kaliber 5,5 dan satu pucuk senjata api laras pendek jenis revolver.

Kepolisian disebut Jules akan memberikan keterangan lengkap jika proses pemeriksaan dan pengembangannya sudah selesai.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bawa Senjata AK-47 di Jalan Raya, Seorang ASN Dibekuk Polisi"

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved